Trending

Polres Balangan Siap Amankan Libur Nataru 2023

 

APEL: Polres Balangan gelar apel peprsiapan Nataru - Foto Dok

BANUATODAY.COM, BALANGAN – Polres Balangan melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Lilin Jaya 2022 menyambut Natal dan Tahun Baru diwilayah hukum Mapolres Balangan, Kamis (22/12/2022).

Apel gelar pasukan yang dilaksanakan di halaman Mapolres Balangan ini, langsung dipimipin oleh Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin didampingi Staff Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Setda Balangan Hj Hasmiati. 

Adapun Operasi Lilin Jaya 2022 akan dilaksanakan selama 11 hari, dari tanggal 23 Desember 2022 sampai dengan 2 Januari 2023.


“Untuk operasi akan dilaksanakan dengan didukung oleh 150 personil dibantu unsur TNI, kemudian Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satpol PP, BPBD, Pramuka, dan juga dari rekan-rekan Ormas yaitu Ansor,” ucap Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin


Kapolres menambahkan, Polres Balangan membuka 2 posko pengamanan yang letaknya di terminal Paringin dan pos pelayanan yang ada di pasar Batumandi. 

“Pos tersebut juga menyediakan vaksinasi yang melibatkan tim kesehatan, masyarakat juga bisa berkonsultasi," tambahnya.

Dalam operasi kali ini Polres Balangan lebih mewaspadai terjadinya masalah bencana alam karena tingginya curah hujan dan tidak lupa antisipasi serangan teroris dengan meningkatkan kamtibmas. 

“Mari kita jaga momen nataru ini dengan aman dan nyaman, saya himbau masyarakat juga agar menaati peraturan dan arahan dari petugas. Kami juga meminta bantuan kepada masyarakat apabila menemukan hal-hal yang berpotensi terhadap gangguan kamtibmas silahkan laporkan segera kepada kepolisian yang ada di pos pengamanan atau pos polisi terdekat,” pungkasnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama