Trending

Anggota DPRD Balangan Komisi I Hj Sri Huriyati Hadi Kunjungi Warga Penderita Kanker

 

KUNJUNGAN: Bunda Sri berkunjung ke rumah warga - Foto Dok

BANUATODAY.COM, BALANGAN - Anggota Komisi I Dewan Pewakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balangan dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Hj Sri Huriyati Hadi melakukan kunjungan ke rumah salah satu warga penderita penyakit kanker di Desa Banua Hanyar Mantimin, Kecamatan Batumandi, Balangan.

Dalam kunjungan tersebut, Bunda Sri panggilan akrabnya, memberikan semangat dan himbauan kepada masyarakat sekitar agar selalu mengecek kesehatannya terutama bagian sensitif wanita, agar jangan sampai ada penyakit yang meendap namun tidak diketahui dan menjadi berbahaya.

 

"Sebenarnya sudah banyak pemeriksaan yang kita adakan secara gratis bahkan masyarakat bisa juga langsung ke puskesmas, jangan malu untuk mengecek kesehehatannya," katanya, Minggu (29/1/2023)


Penyakit seperti kanker kalau lebih dini terdeteksi maka bisa dicegah, jangan sampai menunggu penyakitnya parah baru memberanikan diri untuk memeriksa kesehatannya. Tidak ada kata lemah untuk lebih kembali sehat lagi seperti dahulu.

"Tetap semangat yang terkena penyakit kanker ini, agar menjadi lebih kuat, sabar, ikhlas untuk menerima semua dan yakin semoga Allah SWT segera mengangkat penyakitnya," ucap Bunda Sri.

Bunda Sri Hadi juga menghimbau agar masyarakat lebih menjaga kesehatan dengan berolahraga teratur dan jaga pola makan yang baik dan untuk masyarakat yang terkena kanker saat ini bisa lebih fokus untuk mengikuti pengobatan secara rutin dan lebih disiplin lagi. 

"Saya berharap adanya peningkatan kerja sama yang baik lagi dengan Dinkes untuk mengedukasi masyarakat tentang bahaya kanker dan cara pengobatannya," tutupnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama