Trending

Bank Kalsel Bantu Lemari Buku di Minggu Raya

BANTUAN -  Bank Kalsel memberikan bantuan  lemari buku kepada Akademi Bangku Panjang Mingguraya. 

BANUATODAY.COM, BANJARBARU - “Di sini, Pengetahuan dan Imajinasi Mengasuh Terang.” Tulisan itu tertera di lemari buku yang diberikan Bank Kalsel kepada Akademi Bangku Panjang Minggu Raya, Rabu (18/1) sore.

HE Benyamine Direktur Akademi Bangku Panjang Mingguraya mengatakan, pihaknya mencoba mengisi ruang publik lebih dari tempat berinteraksi dengan nyaman.  

“Seperti mengisinya dengan buku,” kata Bang Ben, panggilan akrabnya di Mingguraya, Banjarbaru.

Menurutnya, hal-hal seperti ini dapat menjadikan ruang publik lebih bermanfaat. Ia katakan, keberadaan lemari buku dari Bank Kalsel ini adalah upaya meningkatkan akses kemudahan membaca di Kalimantan Selatan.

Kerja sama dengan berbagai pihak dilakukan dalam mendukung kegiatan literasi ini. Baik dengan pemerintah atau lainnya.

“Sebagai contoh adalah apa yang diberi oleh Bank Kalsel. Yaitu memberi tempat buku yang lebih aman, karena tahan hujan dan panas,” katanya.

Ke depannya, ia berharap lebih banyak pihak yang terlibat. Selain dengan Bank Kalsel, Akademi Bangku Panjang Mingguraya juga bekerja sama dengan Dinas Perpustakaan Kota Banjarbaru.

“Jadi kita minta juga untuk mengisi sebagian. Buku yang tersedia ada fiksi dan non fiksi. Juga terbitan buku kawan-kawan lain,” pungkasnya.

Bank Kalsel bekerja sama dengan Akademi Bangku Panjang Mingguraya. Dan Anak Kayu dipilih menjadi vendor membuat lemari buku khusus outdoor ini. (naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama