Trending

Camat Selat Himbau Kelurahan Jaga Kredibilitas Dalam Bertugas

WAWANCARACamat Selat Yaya Setiabudi, S. Sos, MA - Foto Dok

BANUATODAY.COM, KUALA KAPUAS - Sebagai upaya dalam memberikan pelayanan publik yang cepat, mudah dan efisien di lingkungan Pemerintah Kecamatan Selat kepada masyarakat, Camat Selat Yaya Setiabudi, S. Sos, MA meminta para Lurah beserta jajaranya agar menjaga kredibilitas pekerjaannya.

Sebagai staf ASN, para Lurah sudah seharusnya menjadi perpanjangan tangan dari Bupati melalui Camat.


"Mari kita bersama-sama bekerja menjalankan tugas dengan disiplin dan ikhlas," ucap Kamis (19/1/2023) pagi. 


Menurutnya dengan disiplin dan berintegritas dalam menjalankan tugas tentunya kinerja bisa meningkat dan pelayanan pada masyarakat bisa lebih optimal.

"Salah satu harapan saya diantaranya adalah agar pelayanan di kantor dimulai tepat waktu dan jangan sampai meja pelayanan kosong tidak ada petugas ketika jam kerja," jelas Yaya.

Ia juga menyarankan bila ternyata ada staf ASN kepentingan mendadak dan terpaksa harus keluar saat jam kerja, tentunya harus meminta izin pada pimpinan masing-masing sehingga masyarakat bisa dilayani oleh petugas pengganti.

"Karena itulah sangat penting menjaga kepercayaan dan loyalitas antara pimpinan dan staf. Pimpinan wajib memperhatikan dan memberikan kepercayaan kepada bawahannya," jelasnya.

"Jadi, bila bawahan sudah dipercaya dan dipenuhi haknya, maka pimpinan juga berhak meminta loyalitas bawahan untuk bekerja dengan baik," tegas Yaya. (sur/fsl)

Lebih baru Lebih lama