Trending

Bupati Kapuas Panen Semangka di Desa Pulau Kaladan

 

PANEN RAYA: Bupati Kapuas Panen Raya Semangka - Foto Dok 

BANUATODAY. COM, KUALA KAPUAS - Potensi hasil perkebunan buah semangka yang ditanam oleh masyarakat Desa Pulau Kaladan, Mantangai Kuala Kapuas sangat luar biasa.

Memiliki lahan kebun semangka hanya seluas 1,5 hektar namun bisa panen hingga 3 sampai 4 ton buah semangka jenis inul tanpa biji.

Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat, MM, MT memberikan apresiasinya saat melakukan kunjungan sekaligus ikut panen raya, Sabtu (14/1/2024) di Desa Pulau Keladan.


"Penanaman yang dilakukan oleh masyarakat desa ini semuanya sukses dan berpotensi menambah perekonomian untuk masyarakat sekitar, terus dilanjutkan jangan sampai berhenti disini saja, lakukan penanaman kembali, " tutur Bupati Kapuas Dua Periode ini.


Pada kesempatan yang sama, Kades Pulau Kaladan, Sugianto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Kapuas yang telah hadir meluangkan waktunya pada kegiatan panen raya semangka komoditas," kata Kades Sugianto.

"Saya berharap Pemkab Kapuas bisa membantu kelompok tani berupa alat pertanian serta bibit maupun pupuk sehingga dapat meningkatkan hasil produksi dan kesejahteraan para petani di sini," ujar Kades.

Selain itu pihaknya juga meminta untuk akses jalan desa yang terhubung dengan jalan poros bisa diselesaikan, sebab jalan sepanjang 5 Km tersebut rusak dan sulit ditempuh dengan kendaraan roda dua.

"Khususnya kami berharap kepada PT Graha Inti Jaya (GIJ) dapat membantu perbaikan jalan Desa Pulau Kaladan, agar Desa kami tidak terisolasi lagi dan dapat digunakan warga dalam beraktivitas sehari-hari," harap Sugianto.

Sementara itu sebagai informasi, Ikut mendampingi Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat, Asisten II Setda Kapuas Salman, Kepala BPKAD Kapuas, Drs. Yan Hendri Ale, MT, sejumlah Kepala OPD lingkup Kapuas, Camat Mantangai, Yubderi, S. Pd, MA, Ketua TP PKK Kecamatan Mantangai, Kades Pulau Kaladan Sugianto, anak Bupati Kapuas Dealdo Dwirendragraha, juga hadir, Kades Mantangai Tengah, Kades Mantangai Hilir, kades Sei Kapar, Kades Lamunti, Kades Tarantang. (sur/fsl)

Lebih baru Lebih lama