Trending

DR. H. Junaidi Lepas Mahasiswa STAI Kapuas KKL di Desa Anjir Sarapat Barat

 

FOTO BERSAMA: Program KKL Mahasiswa STAI Kuala Kapuas - Foto Dok

BANUATODAY.COM, KUALA KAPUAS - Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Kuala Kapuas melaksanakan program Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di Desa Anjir Serapat Barat Kecamatan Kapuas Timur.

Program tersebut merupakan kewajiban bagi mahasiswa sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat yang rutin dilaksanakan guna menerapkan teori ilmu yang diperoleh di bangku kuliah untuk diimplementasikan kepada masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan oleh DR. H. Junaidi yang mewakili Ketua STAI saat melakukan pelepasan  sejumlah mahasiswa STAI, Selasa (10/1/2023).

 

"KKL ini merupakan ajang untuk berbagi ilmu dari mahasiswa kepada masyarakat dan sebaliknya, sehingga saling mendapatkan manfaatnya," ucap Junaidi.


Junaidi berpesan agar para mahasiswa yang mengikuti KKL bisa menjaga nama baik almamater STAI dan menggunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya.

"Jagalah nama kampus dengan baik, gunakan kesempatan ini dengan hal yang positif, perlu diingat agar senantiasa selalu berkoordinasi dengan Kades setempat setiap melakukan kegiatan KKL," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa Anjir Serapat Barat, Ansari, S. Pd menyambut baik kedatangan rombongan mahasiswa STAI yang akan melakukan KKL di wilayahnya.

"Semoga dengan kehadiran adik-adik mahasiswa STAI ini bisa memperluas wawasan dan pengetahuan masyarakat di sini, baik itu pengetahuan yang bersifat umum maupun wawasan tentang nilai-nilai keagamaan," tutupnya. (sur/fsl)

Lebih baru Lebih lama