Trending

Pemkab Balangan Serahkan Bantuan Kepada Kelompok Tani

 

SIMBOLIS: Bupati Balangan serahkan bantuan kepada perwakilan kelompok tani - Foto Dok

BANUATODAY.COM,  BALANGAN – Pemerintah daerah Kabupaten Balangan terus berupaya mendukung kemajuan usaha masyarakat dalam bidang pertanian.

Terbaru Pemkab Balangan, menyerahkan bantuan berupa 1.971 unit Handsprayer, 13.140 liter Herbisida, dan 82.800 kilogram Pupuk NPK untuk kelompok tani se-Kabupaten Balangan. 

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Bupati Balangan yang didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan dan Pertanian (DKP3) Balangan Ir Tuhalus, Camat Paringin Misrina Wati, Anggota Komisi III DPRD Balangan Syamsuddinoor kepada perwakilan kelompok tani, Selasa (10/1/2023) di Lapangan Sepakbola Batung Batulis, Desa Lok Batung.

 

"Semoga dengan bantuan tersebut dapat membawa dampak positif terhadap produksi pertanian," kata Bupati Balangan, Abdul Hadi.


Sementara itu Kepala DKP3 Balangan Ir Tuhalus mengatakan, banyak program bidang pertanian yang telah melampaui target. 

“Tahun 2022 dibangun 242 jalan usaha tani, pada 2023 akan kembali dibangun 195 unit jalan usaha tani. Sehingga target untuk jalan usaha tani serta jalan angkut produksi sudah tercapai, saat ini setiap desa juga telah memiliki satu penyuluh pertanian,” ungkapnya.

"Adapun untuk hasil produksi pertanian mengalami kenaikan 18 persen, dengan anggaran yang diberikan dan banyaknya bantuan dipercaya akan meningkatkan hasil produksi, meskipun lahan nantinya ada mengalami penyempitan namun hasil produksi tetap mengalami kenaikan," timpalnya lagi. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama