Trending

Jokowi Apresiasi Vaksin Bergerak Paman Birin

ARAHAN - Presiden Jokowi saat memberikan arahan kepada kepala daerah se-Indonesia.

BANUATODAY.COM. JAKARTA - Gubernur Kalsel Sahbirin Noor menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah bersama Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Sentul International Convention Centre, Kabupaten Bogor, Selasa (17/1/2023). Seluruh kepala daerah yang berhadir, khusus Paman Birin sapaan akrab Gubernur Kalsel itu diapresiasi Jokowi atas keberhasilan penanganan Covid-19.

Tampak hadir dalam rakornas ini para menteri, kepala daerah se-Indonesia serta pimpinan forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda). Disebutkan Jokowi, saat Covid-19 melanda, semua pihak pontang panting mencari Alat Pelindung Diri (APD), mencari masker, vaksin dan terakhir saat serangan Covid jenis Delta mencari oksigen.

“Berkat kerja keras kita semua, kita mampu mengendalikan covid,” tuturnya dalam sambutan.

Selama Covid-19, Jokowi mengungkapkan vaksinasi Indonesia mencapai 448 juta dosis. Hal itu, ujarnya bukan hal yang gampang.

“Tetapi karena TNI/Polri juga ikut, seluruh gubernur, bupati, walikota sampai tingkat RT ikut kita bisa menyelesaikan Covid-19,” ucapnya.

Selain menyampaikan arahan perihal upaya keberhasilan penanganan Covid-19, Jokowi juga menyampaikan berbagai arahan. Seperti penanganan pengendalian inflasi, penanganan stunting hingga menjaga keamanan dan ketertiban di tahun politik menjelang 2024.

Menyikapi apa yang disampaikan Presiden Jokowi, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau yang akrab disapa Paman Birin bersyukur upaya pencegahan Covid-19 masif dilakukan di Banua. Salah satunya dengan gerakan Vaksinasi Bergerak.

“Alhamdulilah. Apa yang telah dilakukan oleh semua daerah diapresiasi Bapak Presiden. Kita bersyukur, Kalsel melaksanakan Vaksinasi Bergerak yang menjangkau hingga pelosok kabupaten, kecamatan hingga desa se-Kalsel dalam membantu mencegah Covid-19,” cetusnya.

Paman Birin pun menyebut saat gerakan Vaksinasi Bergerak, semua pihak di Banua bersatu padu melakukan edukasi dan tentunya melakukan vaksinasi untuk semua lapisan masyarakat.

“Sifat gotong royong adalah budaya bangsa kita dan terus kita tanamkan di Banua dalam menghadapi berbagai masalah, termasuk penanganan Covid-19,” pungkasnya. (naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama