Trending

Optimalkan Layanan Publik, Kecamatan Selat Bentuk Forum Komunikasi RT/RW

FOTO BERSAMA: Pembentukan Forum RT/RW Kecamatan Selat - Foto Dok

BANUATODAY.COM, KUALA KAPUAS - Pemerintah Kecamatan Selat Kapuas membentuk Forum Komunikasi RT dan RW untuk membantu program pemerintah kecamatan dan mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Hadir pada kegiatan tersebut, mendampingi Camat Selat, Sekcam Selat Hendery Yanto, Perwakilan Polsek Selat, Danramil 1011/Selat. Turut hadir juga, para Lurah se Kecamatan Selat, ketua RT/RW se kecamatan selat, warga dan tamu undangan lainnya.

Dalam Sambutannya, Camat Selat Yaya Setiabudi, S. Sos, MA mengatakan, gagasan terbentuknya Forum RT/RW tersebut karena ada 184 RT di wilayahnya yang sepakat membentuk wadah organisasi yang dinamai Forum Komunikasi RT/RW.


"Semoga forum ini bermanfaat bagi masyarakat dan diharapkan akan semakin meningkatkan peran setiap RT maupun RW sebagai ujung tombak pemerintah di level yang terendah. Melalui kerjasama yang baik, saya percaya forum ini akan memberikan kontribusi terhadap pelayanan publik," ucap Yaya, Jum'at  (20/1/2023) di aula kantor Camat Selat,


Yaya menilai bahwa, forum ini akan sangat strategis untuk meningkatkan koordinasi dan konsolidasi antar sesama pengurus RT dan RW 

Dirinya menjelaskan, Forum komunikasi ini juga akan memaksimalkan fungsinya sehingga dapat mensinergikan program pemerintah ke masyarakat di lingkungan RT dan RW masing-masing.

"Ini akan meningkatkan kualitas pelayanan publik dan membantu program pemerintah kecamatan, kelurahan, desa dan pemerintah daerah kabupaten Kapuas agar dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat," katanya.

Ia juga berpesan agar setiap RT maupun RW untuk dapat lebih bersinergi meningkatkan indeks ketahanan pangan, kesehatan, serta pemberdayaan masyarakat melalui potensi-potensi yang ada.

"Saya berharap agar forum ini juga dapat lebih memaksimalkan potensi yang dimiliki di masing-masing wilayahnya untuk mendukung kesejahteraan masyarakat di Kecamatan Selat," ujarnya. 

Adapun calon Ketua Forum RT/RW yang tercatat berjumlah 10 orang, terpilih sebagai Ketua Forum RT/RW Kecamatan Selat, Tornanto. (sur/fsl)

Lebih baru Lebih lama