Trending

Pemkab Kapuas Saksikan Penandatanganan Kontrak Pengadaan Barang dan Jasa

PERTEMUAN: Suasana di ruang rapat kantor Bupati Kapuas - Foto Dok

BANUATODAY.COM, KUALA KAPUAS - Disaksikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Drs. Septedy secara virtual, Kick Off Penandatanganan Kontrak Pengadaan Barang dan Jasa dilingkup Pemerintahan Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2023 resmi dilakukan, Kamis (12/1/2023) di Ruang Rapat Bupati Kapuas.

Tampak hadir mendampingi Sekda Kapuas, Komandan Kodim 1011 Kuala Kapuas Letkol Inf Khusnun Dwi Putranto, Wakapolres Kapuas Kompol I Kadek Dwi Yoga Sidhimantra dan Asisten II Setda Kapuas Salman.

Acara juga dirangkai dengan penyerahan Daftar Pengguna Anggaran (DPA) dan juga Penandatanganan Nota Kesepakatan (MoU) antara Pemprov Kalteng dengan Kejaksaan Tinggi Kalteng yang serentak dilaksanakan di seluruh Kabupaten/kota se Kalteng.

 

"Perangkat daerah baik di pemprov maupun pemkab beserta stakeholders terkait agar bisa bersinergi dan berkolaborasi untuk melakukan percepatan pembangunan di Kalteng setelah adanya kerjasama tersebut," ucap Wakil Gubernur Edy Pratowo dalam sambutannya.


Dirinya meminta kepada seluruh kepala daerah agar bergerak cepat dan tepat menjalankan berbagai program yang telah direncanakan dengan selalu memperhatikan prinsip-prinsip efektivitas, tepat manfaat, dan tepat sasaran.

"Mari kita bergerak cepat bersama untuk membangun Kalteng semakin maju," tuturnya.

Selain itu, kegiatan tersebut juga berbarengan dengan dilaunchingnya beras tekstur karau cap Siam Kahayan dan beras tekstur pulen cap Burung Tingang untuk mengendalikan inflasi di Kalteng.

"Adanya kedua jenis beras tersebut, dengan harapan bisa menjadi alternatif bagi masyarakat Kalteng mengkonsumsi beras dengan harga yang lebih terjangkau namun tetap berkualitas premium di tengah meningkatnya harga beras di pasaran," tukasnya. (sur/fsl)

Lebih baru Lebih lama