Trending

Pengurus ICMI Kapuas Resmi Dilantik, Simak Pesan Bupati

PELANTIKAN: Pengurus ICMI Kapuas resmi dilantik - Foto Dok


BANUATODAY.COM, KUALA KAPUAS - Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat, MM, MT bersama Forkopimda hadir pada kegiatan pelantikan pengurus Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kabupaten Kapuas masa bakti 2022-2026 di Aula Kantor Dinas Pendidikan Kapuas, Kalteng. Rabu (18/1/2023).

Selain itu turut hadir sejumlah Kepala OPD lingkup Pemkab Kapuas, sejumlah Ketua Organisasi Islam se Kabupaten Kapuas, Ketua Organisasi Wanita Islam, tokoh agama dan tokoh Pemuda Islam Kabupaten Kapuas. 

Pelantikan ICMI Kapuas ini ditandai dengan pengucapan ikrar yang dipimpin oleh Wakil Ketua ICMI Kalimantan Tengah DR Ahmad Abu Bakar mewakili Ketua ICMI wilayah Kalteng DR Kaspianor, SE, M. Si.

Selanjutnya, dilakukan  penyerahan pataka oleh DR Abu Bakar kepada Ketua ICMI Kabupaten Kapuas yang dilantik DR. H Junaidi. 

Ketua ICMI Kapuas, DR H Junaidi dalam sambutannya mengatakan, bahwa ICMI siap membantu Pemkab Kapuas, dan berkontribusi dalam mensejahterakan masyarakat Kapuas. 


"Kami ICMI Kapuas  membuka diri baik dengan Pemerintah maupun non pemerintah,  sepanjang itu demi kepentingan umat, khususnya demi kesejahteraan masyarakat Kapuas," kata H Junaidi.


Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua ICMI wilayah Provinsi Kalteng, Dr Ahmad Abu Bakar menyampaikan agar ICMI Kapuas bisa bersinergi dengan Pemkab Kapuas dan organisasi-organisasi lainnya. 

"Saya titipkan ICMI Kapuas, mohon mereka diberi ruang untuk mengembangkan diri melalui kreasi dalam keikutsertaannya mewujudkan masyarakat Kapuas yang sejahtera," ucap Ahmad Abu Bakar kepada Bupati Ben Brahim. 

Dalam sambutannya, Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat, MM, MT, mengatakan bahwa Pemkab senantiasa terbuka untuk semua organisasi kemasyarakatan dan organisasi keagamaan. 

"Saya mengajak ICMI turut mengambil peran dalam mensejahterakan masyarakat Kapuas. Kapuas ini memiliki banyak keunggulan dibanding daerah lain, selain menjadi lumbung padi yang berkontribusi 49 persen untuk pemenuhan kebutuhan Kalteng, Kapuas juga mempunyai potensi sebagai lumbung buah semangka. Hasil Produksi petani semangka Kapuas, bahkan di kirim sampai ke pulau jawa untuk memenuhi permintaan pasar di sana," tutur Ben Brahim. 

Dikatakannya, kehadiran foot estate  ke depannya akan menghantarkan Kabupaten Kapuas sebagai daerah yang memiliki banyak peluang lumbung padi nasional. 

"Karena itu, ICMI bisa berkreasi, berinovasi dalam memanfaatkan peluang-peluang tersebut. Bukan hanya ICMI akan tetapi semua elemen bersama Pemerintah  Kapuas, "Ayo kita bangun Kapuas dan sejahterakan masyarakat," pungkas Bupati Kapuas. (sur/fsl)

Lebih baru Lebih lama