Trending

Anggota DPR RI Ary Egahni Berikan Bantuan Mesin Pakan Ikan di Desa Basarang

BANTUAN: Anggota DPR RI Komisi III Dapil Kalten, Ary Egahni Ben Bahat bersama Bupati Kapuas - Foto Dok

BANUATODAY.COM, KUALA KAPUAS - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Komisi lII Daerah Pemilihan Kalimantan Tengah Ary Egahni Ben Bahat, SH, MH bersama Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat, MM, MT menyerahkan bantuan14 unit mesin pakan ikan kepada kelompok tani di Desa Basarang, Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas, Jumat (17/2/2023).

Acara juga dihadiri oleh Kepala SOPD lingkup Pemkab Kapuas, pimpinan cabang BRI, Forkopimcam, Camat Basarang, Sekcam Basarang, Ketua TP PKK Basarang beserta anggota TP PKK Basarang, Kepala Desa se-kecamatan Basarang, Ketua TP PKK desa dan undangan lainnya.

Bupati Kapuas, Ir Ben Brahim S Bahat, MM, MT mengatakan, dengan adanya bantuan tersebut kita berharap budidaya ikan di desa Basarang semakin meningkat, apalagi saat ini kelompok budidaya ikan desa tersebut produksinya sekitar 2 ton dengan 1 unit mesin pakan ikan.


"Harapan kita dari banyaknya bantuan mesin pengolah pakan ikan ini, produksinya dapat  menghasilkan 2 hingga 5 kali lipat, tentunya untuk disupali ke pasar lokal di Kuala Kapuas," ucap Ben Brahim.


Pada kesempatan yang sama, Ary Egahni Ben Bahat, SH, MH mengatakan rasa bahagia, karena Ia dan putrinya Bella Brittani Bahat berbagi dengan para kelompok tani budidaya ikan, terutama yang berada di kecamatan basarang.

"Apa yang disampaikan Bupati Kapuas sangat luar biasa dalam hal budidaya ikan, sehingga perlu dibantu kepada mereka untuk meningkatkan hasil dari budidaya ikan tersebut. Kami tergerak membantu, saya berpesan supaya kelompok budidaya ikan ini terus semangat dan dapat menjaga  memelihara mesin pengolah pakan ikan yang kami serahkan," ujar Ary Egahni. (sur/fsl)

Lebih baru Lebih lama