Trending

Berbagai Produk Lokal di Promosikan di FFD Balangan

GRATIS: Camat Paringin Selatan Renny Yudithesia bagikan jamu gratis - Foto Dok

BANUATODAY.COM BALANGAN – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) perkenalkan produk lokal minuman jamu dan kue tradisional kecamatan Paringin Selatan yang dibagikan secara gratis untuk para pengunjung di acara Family Fun Day (FFD), terminal Paringin, Kabupaten Balangan, Minggu (19/2/2023). 

Camat Paringin Selatan Renny Yudithesia bersama Ketua TP-PKK Kecamatan Parsel Megawati mengatakan kegiatan FFD adalah ajang yang tepat mempromosikan produk lokal UP2K PKK Paringin Selatan agar lebih lebih dikenal di masyarakat. 


“Jadi hari ini kami dari TP-PKK Parsel, mempromosikan salah satu UP2K ditempat kami yaitu produk jamu dari Desa Inan,” ujarnya. 


Dia menjelaskan, bahwa TP-PKK di Desa Inan memiliki salah satu produk unggulan UP2K, yaitu adalah pembuatan jamu, mulai dari jamu pinang anum, kemudian jamu beras kencur, jahe, dan lain-lain. 

“Jadi hari ini kami membawa produk dari Desa Inan untuk dibagikan gratis kepada peserta senam dan pengunjung pada Family Fun Day, dan hari ini kami juga mempromosikan salah satu UP2K dari Desa Murung Abuin yakni kue tradisional atau biasa disebut Gegatas yang mungkin untuk kue ini sudah langka ada di tempat kita,” jelasnya. 

Dia menghimbau, meskipun masa pandemi Copid-19 sudah berlalu tentu setidak pola hidup sehat tetap dijaga dalam kehidupan sehari-hari. 

"Walaupun masa Covid-19 memang sudah selesai tetapi tetap harus menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh salah satunya dengan minum jamu sehat, " pungkasnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama