Trending

Dinkes Balangan Upayakan Melanjutkan Pembangunan UPT Puskesmas Batumandi

 

LOKASI: Puskesmas Batumandi di Balangan - Foto Dok 

BANUATODAY.COM, BALANGAN - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan Ahmad Nasa'i berencana akan segera mungkin mengupayakan untuk mengusulkan lanjutan pembangunan UPT Puskesmas Batumadi pada lantai atas.

Sejak diresmikan dan mulai beroperasi pada Februari 2021 lalu, rupanya hingga saat ini masih ada bangunan di Upt Puskesmas Batumandi yang belum rampung terselesaikan pembangunannya. 


"Untuk tahun ini kita belum ada anggaran untuk lanjutan pembangunan puskesmas Batumandi, pada lantai atas,"ujar Ahmad Nasa'i, Rabu (1/2/2023).


Kemudian pihaknya akan mengajukan dan kembali mengusulkan pembangunan lanjutan Puskesmas Batumandi di tahun ini.

"Insyaallah di tahun 2024 akan dilakukan lanjutan pembangunan Puskesmas Batumandi tersebut,"ujarnya meyakinkan.

Adapun terkait lahan parkir kata Nasa'i, pihaknya akan berusaha melakukan perbaikan dan pembangunan, kedepannya untuk menuju mempersiapkan Puskesmas menjadi Rawat Inap.

Terkait ada kabar bahwa rencana pihak swasta dari Adaro yang akan membangun perumahan di belakang Puskesmas Batumadi tentunya kita tanggapi dengan positif, hal tersebut bisa berdampak bagus seiring bertambahnya warga yang berdomisili disekitar Puskesmas.

"Namun kami masih menunggu konfirmasi rencana pembangunan tersebut apakah jadi, mungkin kedepannya kalau ada perumahan, maka semakin meningkat juga masyarakat yang akan meminta pelayanan kesehatan di Puskesmas Batumandi,"tutupnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama