Trending

Pelanggan PDAM Kapuas Kini Bisa Bayar Lewat Online Bank Kalteng

 

KERJASAMA: Proses penandatanganan antara kedua belah pihak - Foto Dok 

BANUATODAY.COM KUALA KAPUAS - Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Pambelom Kapuas bersama Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kalteng Cabang Kuala Kapuas melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama, Rabu, (1/2/2023).

Kerjasama itu mencakup pembayaran tagihan air PDAM Kapuas melalui fasilitas Bank Kalteng secara online, khususnya bagi pelanggan PDAM yang juga nasabah bank tersebut.


"Ini akan memudahkan pelanggan kita untuk melakukan pembayaran rekening PDAM di mana saja selama akses internet ada, 1 x 24 jam semua bisa melakukan pembayaran," kata Pjs Direktur Perumdam Tirta Pambelom Kapuas Jonnie.


Langkah tersebut sebenarnya sudah mulai bisa berjalan perhari ini hingga seterusnya, semoga apa yang dilakukan ini bisa mempermudah masyarakat dalam pembayaran dan meningkatkan pendapatan pihaknya.

"Harapan kami agar seluruh masyarakat atau pelanggan PDAM yang berjumlah sekitar 27 ribuan bisa memanfaatkan akses ini dan menggunakan layanan dari Bank Kalteng, itu harapan kami," harapnya.

Sementara itu, Pemimpin Bank Kalteng Cabang Kuala Kapuas Sventry T Silay mengatakan, untuk mengakses pembayaran rekening air secara online dapat dilakukan lewat aplikasi Betang Mobile yang dapat diunduh lewat aplikasi playstore atau AppStore.

"Ada yang namanya mobile banking Betang Mobile, ini digunakan untuk transaksi keuangan. Disitulah melekat salah satunya nanti adalah pembayaran PDAM Kapuas," ucap Sventry.

"Jadi selama mempunyai handphone dan nasabah Bank Kalteng maka tinggal didaftarkan aksesnya. Sehingga tidak terkendala tempat maupun waktu, karena selama masih ada jaringan internet atau saat di luar kota bisa tetap membayar," tambahnya.(sur/fsl)

Lebih baru Lebih lama