Trending

Dukung HIPWI FKPPI Ikuti Ekspo, Bank Kalsel Peduli UMKM

PAMERAN - UMKM binaan HIPWI FKPPI Kalsel yang ikut pameran di Jakarta.




BANUATODAY.COM, BANJARMASIN- Bank Kalsel ikut peduli terhadap perkembangan UMKM di Kalimantan Selatan.


Salah satunya mendukung organisasi pengusaha untuk membawa pelaku UMKM untuk memasarkan produk unggulannya ke berbagai pameran.

Diungkapkan Sekretaris HIPWI (himpunan pengusaha dan wiraswasta ) FKPPI Kalsel Nawang Wijayanti, peran Bank Kalsel sangat besar dalam mendukung pelaku UMKM untuk maju.

"Saat kami mengikuti Expo FKPPI di Jakarta Bank Kalsel dan Ambapers sangat mendukung dan Alhamdulilah produk unggulan UMKM yang kami bawa mendapat respon bagus," ucapnya.

Diakuinya, komitmen HIPWI FKPPI Kalsel dalam mendorong lebih banyak Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) naik kelas terus dibuktikan.

"Di tahun 2023 ini HIPWI FKPPI Kalsel berkomitmen menggelar berbagai kegiatan dalam rangka pembinaan terhadap UMKM yang ada di Banua," tambahnya.

Salah satunya nanti pelatihan bisnis untuk UMKM bekerjasama dengan instansi terkait. Dengan sudah berakhirnya Pandemi Covid-19 maka tentunya intensitas pelatihan untuk UMKM akan dilakukan lagi secara massif dengan melibatkan UMKM yang lebih banyak,.

Melalui pelatihan bisnis diharapkannya dapat membuat UMKM Banua bisa bertahan bahkan berkembang ditengah persaingan yang kian ketat.

“Nanti kita latih mereka tidak hanya dari sisi produksi saja, tapi juga pemasaran hingga pembinaan berkelanjutan yang dibimbing langsung oleh mentor terbaik dibidangnya,” pungkasnya. (naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama