Trending

Hyundai Jamin Ketersediaan Suku Cadang

 

PRESS CONFERENCE: Bersama awak media di dealer resmi Hyundai Banjarmasin - Foto Dok

BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Sebagai brand yang selalu berfokus pada pelanggan, Hyundai ingin memastikan pelanggan Stargazer mendapatkan kenyamanan menyeluruh selama masa kepemilikan kendaraannya, termasuk ketersediaan Hyundai genuine parts di seluruh jaringan dealer di Indonesia.

Sejak resmi diluncurkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, Hyundai Stargazer telah diterima ribuan konsumen.

Terkait tingginya minat konsumen terhadap low multi purpose vehicle (LMPV) terbaru dari PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) ini, pihak Hyundai menjamin kesiapan suku cadang untuk pelanggan Hyundai, khususnya pembeli Stargazer. 

Hal ini disampaikan oleh Head of Parts Department PT HMID Tony Hadiyanto, saat press conference bersama media di Banjarmasin, Jumat (3/2/2023). Ia menjelaskan bahwa ada jaminan ketersediaan suku cadang di seluruh dealer Hyundai dan jaminan ketersediaan suku cadang di Parts Center Hyundai. 


"Kita saat ini ada 110 lebih outlet tersebar dari Aceh sampai ke Papua. Dan semuanya saat ini sudah tersedia suku cadang khususnya yang fast moving untuk kendaraan-kendaraan Hyundai. Jadi dari tim kami di pusat, ada yang memantau mengenai ketersediaan suku cadang yang ada di bengkel-bengkel resmi," ucap Tony.


Untuk maintenance atau perawatan, penggantian suku cadang dan sejenisnya, ia memastikan pihaknya menjamin ketersediaannya di bengkel. Ia tegaskan selama 4 tahun kedepan itu free service dan sparepart. Sale value nya hingga 70 persen dan juga asuransi untuk mobil dan pengendara itu sendiri.

"Saat ini (gudang) kami bisa menampung sampai 30.000 item bahkan lebih. Jadi ini tidak hanya berlaku untuk mobil-mobil yang baru diluncurkan namun juga meng-cover mobil-mobil yang lama," tuturnya.

Bahkan di dealer-dealer Hyundai diterapkan beberapa suku cadang yang wajib mereka miliki, tentunya itu adalah item essential seperti item fast moving. 

"Jadi di setiap outlet kami itu kami menjamin ketersediaan item tersebut," tambahnya.

Sementara itu, Syelfia Safitri Tanjung, mengatakan mobil keempat yang di produksi di Pabrik Hyundai Indonesia ini namanya diambil dari kata Star yang berarti bintang.

Adapun Hyundai Stargazer ini kata dia, tampil dengan 6 varian warna. Yaitu Titan Grey Metallic, Magnetic Silver Metallic, Cream White Pearl, Midnight Black Pearl, Mangrove Brown Pearl dan Dragon Red Pearl.

Dengan tampilan yang sangat modern ini, Hyundai Stargazer di pasarkan di Indonesia dengan berbagai harga OTR sesuai dengan dealer masing-masing daerah, dan varian tipe, seperti Active, Trend, Style dan Prime.

"Dimana Stargazer ini diharapkan bisa menjadi bintang baru keluarga di tipe mobil MVP. Ini merupakan mobil yang sesuai dengan keinginannya Customer Indonesia," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Head Of Service Planing and Strategy PT Hyundai Motor Indonesia, Suprayetno mengatakan, Stargazer ini menggunakan sistem bluelink, yakni mobil bisa dengan mudah terkoneksi dengan smartphone milik pengendaranya.

Tak hanya itu, sistem Hyundai Smartsense juga memberikan keamanan serta kenyamanan bagi pengendaranya saat mengendarai mobil ini.

"Karakteristik dari Hyundai Stargazer ini sangat mewakili karakter dan kebutuhan Customer di Indonesia. Kemajuan teknologi dan Fitur didalam mobil ini merupakan kebutuhan yang sangat diperlukan oleh Costumer di Indonesia," katanya.

 "Hyundai Stargazer juga menawarkan berbagai program penjualan hingga layanan purna jual (After Sales) yang menarik, termasuk adanya program pembiayaan khusus dari Hyundai Finance dan hadirnya Hyundai Owner Assurance Program," sambungnya.

Bagi masyarakat yang ingin memiliki Hyundai Stargazer juga jangan khawatir, produsen juga turut menghadirkan program purna jual berupa Hyundai Call Center selama 24 jam di  0-800-1-878-878, gratis 24 jam Roadside Assistance, program layanan Hyundai datang ke mana saja, gratis 24 jam Emergency Mobile Charging Service untuk pelanggan mobil listrik selama masa garansi.

Sebagai informasi, Branch Manager Hyundai Banjarmasin PT. Asia Mobile Internasional, Etik Sri Rohmani SE, mengatakan di Kalsel, sejak dilaunching Agustus 2022 lalu, pihaknya sudah menjual setidaknya 350 unit sampai sekarang.

"Secara angka keseluruhan untuk Stargazer sudah terjual 10 ribu unit. Kita sangat optimis dengan didukung perawatan yang luar biasa dari dealer penjualan nantinya akan terus meningkat," pungkasnya. (naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama