Trending

Kadin Bantu Oxygen Generator untuk RSD Idaman

 

BANTU - Ketua Kadin Kalsel Shinta Laksmi Dewi dan Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Arifin saat serah terima hibah Oxygen Generator
 

BANUATODAY.COM,BANJARBARU - Kamar Datang dan Industri Indonesia (Kadin) melalui Kadin Kalsel menghibahkan satu unit Oxygen Generator kepada Rumah Sakit Daerah Idaman Banjarbaru

Hibah ini secara simbolis diserahkan Ketua Kadin Kalsel Shinta Laksmi Dewi dan  diterima langsung oleh Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin berserta Direktur RSD Idaman Banjarbaru Danny Indrawardhana bersama seluruh jajaran Rumah Sakit dan Pemko Banjarbaru, Senin (13/02) di RSD Idaman Banjarbaru.

Ketua Kadin Kalsel Shinta Laksmi Dewi menjelaskan, hibah ini sebagai bentuk CSR dan  kepedulian Kadin terhadap masyarakat di bidang kesehatan. KADIN meyakini bahwa  Kesehatan adalah faktor utama untuk menciptakan pertumbuhan perekonomian yang baik di suatu daerah  dan ia berharap  agar Kota Banjarbaru semakin baik dalam pelayanan kesehatan.

Dengan kapasitas produksi 25m3 per jam dan total produksi diperkirakam bs mencapai 48 tabung perhari untuk tabung kap 6m3, Shinta yakin hibah ini akan memberikan  manfaat terutama efisiensi anggaran  khususnya  dalam pemenuhan kebutuhan oksigen di RSUD.

“Semoga Manfaat ini juga akan dapat dirasakan unit-unit kesehatan peyangga lainnya  di  Banjarbaru, manakala terjadi over supply.

Sementara itu, Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin mengucapkan terimaksih atas hibah ini.

Ia terkenang kembali saat puncak penangan Covid-19 di Kota Banjarbaru pada pertengahan tahun 2021 yang lalu. Saat itu dirinya beserta jajaran sampai piket siang hingga malam untuk memantau stok oksigen di salah satu penyalur.

"Bantuan hibah Oxygen Generator ini akan membantu suplai tabung oksigen bagi pasien yang dirawat di RSD Idaman Banjarbaru. Selain itu Generator tersebut akan mampu mengolah oksigen untuk puluhan tabung perjamnya. Sehingga stok oksigen di RSD Idaman Banjarbaru akan selalu cukup untuk memenuhi kebutuhan pasien," pungkasnya.

Lebih baru Lebih lama