Trending

Kadin Kalsel dan Jateng Siap Perkuat Perekonomian Daerah

DAGANG - Kadin Kalsel bersama Kadin Jateng siap membangun perekonomian daerah.

 

BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Kadin Kalimantan Selatan pada tanggal 22 Maret 2023 menerima kunjungan Kadin Jateng selama dua hari di Banjarmasin. Dijelaskan Ketua Kadin Kaslel Shinta Laksmi Dewi, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama pedagangan kedua daerah, membuka jalur investasi sekaligus mengembangkan literasi bisnis yang dibisa dibangun secara bersama bagi kepentingan kemajuan ekonomi ke dua daerah. "Kami sangat apresiasi dengan kunjungan Kadin Jateng yang dipimpin langsung Ketua Kadin Jawa Tengah Harry Nuryanto Soediro,"tandasnya.


Lebih lanjut Dewi panggilan akrab Shinta Laksmi Dewi menyampaikan, Misi Dagang ini sangat efektif dan sangat berpotensi untuk menggali peluang yang ada di kalimantan selatan mengingat pertemuan pelaku usaha secara one on one business to business,  ini membantu para pengusaha untuk bertemu langsung, bernegosiasi dan membuat kesepakatan business.

Dalam kesempatan kunjungan kerja ini,  Kadin Kalimantan Selatan membawa  delegasi Kadin Jawa Tengah berkunjung ke Unit Pelelangan Ikan Banjar Raya, Pabrik Roti di Landasan Ulin, Pengolahan Albumin  di Kuin Banjarmasin, Cold Storage Kalimantan Fishery. Selain itu juga di berikan kesempatan kepada para UMKM untuk.mendisplay produk nya dalam pembukaan misi dagang Kadin Jateng Kadin Kalsel bertempat di Ballroom Swissbell Borneo Hotel Banjamasin.

Business Matching kedua daerah dituangkan dalam penandatanganan MoU berupa kesepakatan kerjasama bersama untuk meningkatan pedagangan, kerjsama pelatihan UMKM,  pengembangan literasi bisnis, serta untuk membuka potensi investasi antar kedua Daerah.

Perdagangan dan investasi yg di hasilkan dari misi dagang ini diantaranya adalah Investasi Pabrik Es untuk support kapal Ikan, investasi Cold Storage, Peternakan ayam petelur dengan sistem modern/machinery, Supply parts dan acessories mobil dan Supply bawang merah dan beras. (naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama