Trending

Kegiatan Orientasi Pendampingan Program Sekolah Penggerak Angkatan 2 di Kapuas Diikuti Ratusan Peserta

 

KEGIATAN: Diikuti oleh sebanyak 120 orang guru, pengawas dan kepala sekolah penggerak dari seluruh kecamatan di Kabupaten Kapuas - Foto Dok

BANUATODAY.COM, KUALA KAPUAS - Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) difasilitasi Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas menggelar kegiatan orientasi pendampingan program sekolah penggerak angkatan 2 tahun pertama, bertempat di aula kantor Dinas Pendidikan, Jumat (24/2/2023).

Kegiatan ini dibuka Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Aswan, diikuti oleh sebanyak 120 orang guru, pengawas dan kepala sekolah penggerak dari seluruh kecamatan di Kabupaten Kapuas. Mereka para peserta dengan seksama mengikuti materi-materi yang disampaikan dalam orientasi pendampingan program sekolah penggerak tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Aswan mengatakan kegiatan ini bertujuan mendiskusikan dan evaluasi pelaksanaan Program Sekolah Penggerak yang sudah dilaksanakan.


"Baik itu, kendala dan permasalahan dan upaya penyelesaian masalah baik menyangkut SDM (tenaga pendidik), kurikulum, sarana prasarana penunjang dan lain lain," kata Aswan.


Dia berharap sekolah pada semua jenjang yang ditetapkan sebagai Sekolah Penggerak bisa menjadi contoh bagi sekolah lainnya di Kabupaten Kapuas.

"Untuk mewujudkan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya di wilayah Kabupaten Kapuas," pungkasnya. (sur/fsl)

Lebih baru Lebih lama