Trending

Kolaborasi Tekan Angka Laka Lantas, Jasa Raharja Kalsel Hadiri Apel Operasi Keselamatan Intan 2023

 

APEL: Jasa Raharja Kalsel ikut gelaran apel Ops Keselamatan Intan - Foto Dok

BANUATODAY.COM, BANJARMASIN -Dalam rangka meningkatkan kepatuhan pengendara kendaraan bermotor di jalan raya, PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan menghadiri apel gelar pasukan kewilayahan Operasi Keselamatan Intan-2023 yang diselenggarakan oleh Polda Kalimantan Selatan bertempat di Lapangan Kamboja Banjarmasin, Selasa (7/2/2023).

Operasi Keselamatan Intan merupakan agenda rutin tahunan yang pada kesempatan ini diselenggarakan selama dua pekan sejak 7 Februari hingga 20 Februari 2023. Bertemakan “Keselamatan Berlalu Lintas yang Pertama dan Utama”, operasi bertujuan untuk mengingatkan pengguna jalan akan keselamatan sehingga meningkatkan kepatuhan dan berpengaruh terhadap penurunan angka kecelakaan dan pelanggaran lalulintas.

Direktur Lalu Lintas Polda Kalsel, Kombes Pol MaesaSoegriwo, S.I.K menyampaikan amanat dari Kapolda Kalimantan Selatan, Inspektur Jenderal Polisi Andi Rian Ryacudu Djajadi, S.I.K., M.H bahwa dengan menurunnya angka kasus COVID-19 maka meningkat pula angka kecelakaan lalulintas, jumlah korban meninggal dunia dan luka-luka tahun 2022 mengalami peningkatan mencapai 911 kasus jika dibandingkan di tahun 2021 yang mencapai 681 kasus.


“Maka, dalam kurun waktu 14 hari ini tindakan preemtif, preventif, dan persuasif humanis berupa imbauan-imbauan akan terus dilaksanakan agar masyarakat tertib berlalulintas, mengingat sebentar lagi kita akan menghadapi kondisi lalulintas di bulan Ramadhan hingga mudik Idul Fitri”, lanjut Dirlantas Polda Kalsel.


Sebagai mitra Polda Kalsel, PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan ikut menyukseskan program tahunan ini. Kepala PT Jasa RaharjaCabang Kalimantan Selatan Benyamin Bob Panjaitan ikut serta dalam apel.

“Diharapkan dapat meningkatkan kedispilinan masyarakat dalam berlalulintas sehingga angka kecelakaan hingga fatalitas korban lakalantas juga menurun,” tutur Benyamin Bob. (rls/fsl)


Lebih baru Lebih lama