Trending

MTQ Ke- 46 Tingkat Kabupaten Kapuas Bakal Digelar Bulan Juni 2023

 

RAPAT: Persiapan MTQ Ke-46 tingkat Kabupaten di Kapuas - Foto Dok

BANUATODAY.COM, KUALA KAPUAS - Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-46 Tingkat Kabupaten Kapuas direncanakan akan digelar di minggu ketiga bulan Juni 2023 di Kota Kuala Kapuas tepatnya di Area Islamic Center Kuala Kapuas.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Kapuas KH Muchtar Ruslan saat rapat persiapan kegiatan MTQ ke 46 Tingkat Kabupaten Kapuas bersama dengan anggota pengurus dan anggota panitia pelaksana, di Aula Kemenag Kapuas, Kamis (9/2/2023)

Lebih lanjut, KH Muchtar Ruslan menerangkan bahwa pembahasan persiapan-persiapan yang akan dijalankan oleh panitia pelaksana yang diketuai oleh H Suwarno Muriyat itu sudah mulai dilakukan, Salah satunya adalah penetapan waktu kegiatan dan lokasi kegiatan.


"MTQ ke 46 tingkat Kabupaten Kapuas pelaksanaanya masih ditangani dari pengurus LPTQ Kabupaten dan telah disepakati dilaksanakan di Kota Kuala Kapuas, dan syukurnya kegiatan tahun ini sudah bisa dilakukan secara terbuka untuk umum tidak terbatas dan tertutup lagi," ungkap KH Muchtar Ruslan.


Untuk lokasi, Ketua LPTQ Kabupaten Kapuas itu menjelaskan area skemanya sama dengan pelaksanakan MTQ tingkat Kabupaten sebelumnya yaitu menggunakan ruangan sekolah MIN, MTsN, MAN dan Auditorium STAI Kuala Kapuas.

"Karena lokasi yang digunakan adalah sekolahan, oleh karena itu jadwal pelaksanaan mengikuti jadwal libur sekolah. Selain itu, waktu libur juga dipertimbangkan agar para peserta MTQ nantinya lebih konsen dalam mengikuti kegiatan," jelas KH Muchtar Ruslan.

KH Muchtar Ruslan menuturkan MTQ Pada tahun ini, terdapat penambahan cabang baru yang akan dimasukan dalam agenda yaitu cabang hafalan hadist. 

"Oleh karena itu, kami akan terus berkoordinasi dengan LPTQ Tingkat Kecamatan untuk mensosialisasikanya," tutupnya. (sur/fsl)

Lebih baru Lebih lama