Trending

Sekda Kapuas Sambut Hangat Kunjungan Wakapolda Kalteng

BERSALAMANSekda Kapuas Drs Septedy, M.Si dan  Wakapolda Kalteng Brigadir Jendral Polisi Mohamad Agung Budijono, S.I.K, M.Si - Foto Dok


BANUATODAY.COM, KUALA KAPUAS - Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Drs Septedy, M.Si menyambut kunjungan silaturahmi dari Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Kalimantan Tengah Brigadir Jendral Polisi Mohamad Agung Budijono, S.I.K, M.Si, di Rumah Jabatan Wakil Bupati Kapuas, Kamis (9/2/2023).

Kunjungan tersebut dihadiri unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pemkab Kapuas, pejabat utama Polda Kalteng, pejabat utama Polres Kapuas serta para tokoh lintas agama, organisasi dan kepemudaan di Kapuas.

Sekda Kapuas Drs. Septedy dalam kesempatan itu menyampaikan perasaan senangnya karena dapat bertegur sapa dan menyambut langsung kunjungan Wakapolda Kalteng beserta jajaran. Dirinya pun secara singkat menjelaskan tentang selayang pandang wilayah Kabupaten Kapuas.


"Dengan penduduk yang mencapai 417 ribu jiwa lebih, Kabupaten Kapuas memiliki 17 Kecamatan dan 214 Desa serta 17 Kelurahan, yang mana sejak beberapa tahun terakhir Kabupaten Kapuas telah menjadi lumbung padi di Provinsi Kalteng dan yang terbaru menjadi lumbung semangka bahkan hasilnya dikirim keluar Kalteng," ungkap Septedy.


Hal inilah yang menurutnya, menjadikan wilayah Kapuas dipilih oleh Pemerintah Pusat sebagai salah satu lokasi Food Estate di Indonesia. 

"Hadirnya Food Estate ini juga menimbulkan dampak positif, yakni meningkatnya perekonomian masyarakat sekitar, khususnya bagi mereka yang bercocok tanam," imbuhnya.

Setelah bercerita mengenai Kabupaten Kapuas, mengakhiri sambutannya, Septedy kembali menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Wakapolda Kalteng atas kunjungan yang dilakukan ini dan berharap dapat terus menjalin silaturahmi untuk kedepannya.

Ditempat yang sama, Wakapolda Kalteng juga menyampaikan perasaan senangnya dapat bertemu dan disambut dengan hangat oleh Sekda Kapuas beserta dengan para tokoh yang ada.

"Saya berterima kasih atas bantuan yang selama ini sudah diberikan Pemkab Kapuas kepada Kepolisian. Kami Mohon izin bergabung kedalam masyarakat Kalteng.

"Mari kita bersama-sama saling mendukung untuk program-program kedepan dalam tercapainya kesejahteraan bagi masyarakat, khususnya diwilayah Kabupaten Kapuas," pungkasnya. (sur/fsl)

Lebih baru Lebih lama