Trending

Paman Birin Bagikan 2.5 Ton Beras Untuk Warga Terdampak Banjir

BANTU - Paman Birin saat membagikan 2,5 ton beras kepada warga terdampak banjir di Desa Tajau Landung.

BANUATODAY.COM, BANJAR - Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor atau Paman Birin membagikan beras sebanyak 2,5 ton untuk masyarakat di Desa Tajau Landung Kecamatan Sungai Tabuk dan Antasari Sutun Kecamatan Martapura Barat Kabupaten Banjar, Senin pagi (13/02) pagi.

Sebanyak 1.000 penerima beras merupakan warga yang telah dampak banjir dan sebagian besar kesulitan melakukan tanam kembali setelah lahan mereka terendam air.

Paman Birin pun secara langsung menyerahkan bantuan beras cadangan pangan kepada warga.

Tak hanya membagikan beras, Paman Birin juga membagikan makanan kepada semua warga yang ada di Tajau Landung dan Antasari Sutun.

Semoga warga yang terdampak banjir tabah menghadapi musibah banjir ini. Kita bersama-sama bergotong royong untuk membantu meringankan,” kata Paman Birin.

Paman Birin yang didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalsel, Syamsir Rahman menyampaikan total beras cadangan ini masih mencapai 300 ton yang akan dibagikan secara bergelombang sesuai kebutuhan masyarakat.

Sementara itu, Ketua RT 1 Tajau Landung, Arsyad menyampaikan rasa terima kasih warganya yang telah dibantu oleh Paman Birin ini.

Dikatakan Arsyad, saat ini warga setempat banyak yang kesulitan untuk pemenuhan bahan pokok seperti beras, karena mereka gagal panen akibat banjir dan saat ini masih kesulitan untuk tanam kembali.

“Bantuan Paman Birin sangat membantu, apalagi banyak warga tidak bisa melakukan usaha lain setelah gagal panen," imbuhnya. (naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama