Trending

Paman Birin Minta IWAPI Maksimalkan Perannya

TUMPENG - Pemotongan tumpeng menandai syukuran HUT IWAPI ke 48 yang digelar DPD IWAPI Kalsel.

 

BANUATODAY.COM, BANJARBARU - Suasana gelaran Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) ke 48 yang digelar DPD IWAPI Kalsel yang digelar di Lapangan Murjani Banjarbaru berlangsung meriah dan bertabur hadiah.

Kegiatan yang dimulai dari senam pagi bersama, senam Zumba, donor darah hingga Bazaar produk unggulan anggota IWAPI mendapat apresiasi dari masyarakat yang antusias mengikuti rangkaian kegiatan HUT IWAPI.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau akrab disapa Paman Birin melalui Husnul  Hatimah  berharap, IWAPI Kalsel diusia yang tidak muda lagi harus tetap dinamis dan harus bisa memaksimalkan perannya.

"Kami berharap IWAPI semakin maju dan berkembang , serta mendukung pemerintah meningkatkan ekonomi dan mengendalikan inflasi," jelasnya.

Diungkapkannya, pemerintah provinsi Kalsel sangat peduli terhadap pengembangan pelaku usaha, termasuk pelaku UMKM wanita dan ini dibuktikan dengan banyaknya Kegiaran pelatihan-pelatihan yang digelar.

Sementara itu, Ketua DPD IWAPI Kalsel Shinta Laksmi Dewi mengaku, tema HUT IWAPI ke 48 adalah peran penting iwapi di usia 48 tahun dalam mensukseskan ketahanan pertumbuhan ekonomi Indonesia 2023.

"Kami akan terus bergerak disektor ekonomi dan menumbuh kembangkan pelaku usaha wanita agar tetap eksis dan terus berkembang disektor ekonomi bisnis," jelasnya.

Selain itu, IWAPI Kalsel juga akan terus membantu pemerintah dalam menekan angka inflasi, angka kekerasan perempuan dan anak serta peningkatan peran perempuan diberbagai sektor termasuk politik. (naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama