Trending

Pemkab Balangan dan Bank Kalsel Resmi Launching Program Kredit Tanpa Bunga, Pelaku UMKM Sambut Gembira

KERJASAMA: Pemkab Balangan dan Bank Kalsel Paringin - Foto Dok

BANUATODAY.COM, BALANGAN –  Pemerintah Daerah Kabupaten Balangan dengan Bank Kalsel Cabang Paringin meresmikan program Sanggam Babungas atau pinjaman kredit tanpa bunga untuk para pelaku usaha di Balangan.

Hal tersebut ditandai dengan penandatangan kesepakatan, Memorandum of Understanding (MoU) antara Bupati Balangan H Abdul Hadi dan Kepala Cabang Bank Kalsel Paringin Agus Setiawan  yang berlangsung di Kantor Bank Kalsel Cabang Paringin, Senin (20/2/2023). 

 

"Program tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Balangan, khususnya para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Semoga dengan adanya program ini bisa membawa pengusaha UMKM lebih berkembang dan maju," ucap Abdul Hadi.


Sementara itu, Kepala Bank Kalsel Cabang Paringin mengatakan akan terus membantu dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Balangan.

"Kita akan dukung program Pemkab Balangan agar terus bisa bersinergi dalam peningkatan ekonomi dan pembangunan," tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut ada beberapa pelaku UMKM yang hadir pada saat launching, mereka  merasa senang dan terbantu dengan adanya program Sanggam Babungas.

"Merasa senang dan terbantu dengan adanya program kredit tanpa bunga ini, kami sangat mendukung sekali dengan program sanggam Babungas tersebut," ucap Siti Nur Hajratunnaim pelaku UMKM asal Haur Batu, Paringin.

“Sangat terbantu dengan program tersebut dan untuk proses peminjaman juga sangat mudah tidak dipersulit sama sekali oleh Bank Kalsel, semoga program ini tetap berlanjut,” timpal Zuraidah yang juga salah satu pelaku UMKM toko plastik di Pasar Tradisional Adaro. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama