Trending

Satpol PP dan Damkar Kapuas Tertibkan Gepeng, 7 Orang Terjaring

 

RAZIA: Satpol PP dan Damkar Kuala Kapuas tertibkan gepeng - Foto Dok

BANUATODAY.COM, KUALA KAPUAS - Personel Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas melakukan operasi penertiban gelandangan dan pengemis atau gepeng di wilayah kota Kuala Kapuas.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kapuas Syahripin mengatakan, penertiban menyasar di daerah pasar agar terwujudnya kenyamanan masyarakat dalam melakukan aktivitas. Dari operasi tesebut terjaring ada sekitar 7 pengemis yang diamankan petugas. 


“Ke- 7 orang tersebut, kemarin kami lakukan pemeriksaan serta kami minta menandatangani surat pernyataan untuk tidak melakukan aktivasi mengemis di wilayah Kapuas," kata Syahripin, Senin (20/2/2023).


Ditambahkan Syahripin, untuk hasil pendapatan dari ke- 7 orang tersebut, pihaknya minta untuk disalurkan langsung ke rumah anak-anak yatim. Bahkan mereka masih dalam kondisi sehat dan mampu untuk bekerja.

"Tegas saja kami tindak, jangan sekali kali meminta-minta mengatasnamakan organisasi, yayasan serta tempat ibadah. Kerena dari hasil pemeriksaan kami, ke- 7 orang tersebut meminta berharap belaskasih digunakan untuk kepentingan pribadi," pungkasnya. (sur/fsl)

Lebih baru Lebih lama