Trending

Rencana Pembangunan RSUD Balangan Dipaparkan Tepat di Hari HUT ke 14

MASTERPLAN: Direktur RSUD Balangan menjelaskan rencana pembangunan RSUD Balangan - Foto Dok

BANUATODAY.COM, BALANGAN - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Balangan menggelar peringatan Hari Ulang Tahun Ke-14 dengan tajuk 'Menuju Dewasa Dekat Warga dan Masyarakat', Selasa (14/2/2023), di Aula RSUD Balangan.

Direktur RSUD Balangan Drg. Sudirman saat acara menyampaikan beberapa sambutan terkait fasilitas RS yang sudah ada termasuk menyampaikan rencana pembangunan gedung induk RS berlantai lima.

Dalam proses pelaksanaan pembangunan fasilitas perlu langkah persiapan dimana pada tahun 2022 lalu pembebasan pembelian lahan seluas 1,3 hektare yang pelaksanaan didampingi tim Kejari Balangan akhirnya sukses dibebaskan. 


"Di atas lahan seluas 1,3 hektare sudah ada master plant baru dan pada tahun 2023 kita laksanakan cutting lahan kemudian pada tahun 2024 akan dilaksanakan pembangunan gedung induk rumah sakit yang berlantai lima yang akan jadi sentral pelayanan poli serta sentral drainase resapan air yang baik agar RS bebas banjir bersama beberapa rumah dinas," Jelasnya. 


Kemudian katanya, HUT ke-14 RSUD Balangan selain launching master plan juga disampaikan empat inovasi terbaru pelayanan kesehatan di RSUD.

"Inovasi tersebut yakni, adanya aplikasi Sidirman, Menyapa Ramah, Berjabat Tangan dan Batakun Habar. Dengan empat pplikasi ini semoga dapat meningkatkan pelayanan kesehatan di RSUD Balangan menjadi lebih prima kepada masyarakat," ucapnya. 

Sementara itu Bupati Balangan H Abdul Hadi dalam sambutannya menyebut kesehatan adalah urusan wajib pemerintahan.

"Sudah 14 tahun kita punya RSUD, terima kasih telah banyak berbenah, dan terima kasih  juga atas inovasi barunya,"ucapnya.

dia juga berpesan untuk memenuhi standar pelayanan, dan pengembangan RSUD Balangan untuk menunju pelayanan terbaik bagi masyarakat.

"Selamat hari jadi ke-14, sukses dan terus berproses menuju DEWASA, Dekat dengan Warga dan Masyarakat,"tutupnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama