Trending

Samsat Goes To Anywhere Kecamatan Simpur Kandangan

 

MUDAH: Dengan adanya samsat Goes To Anywhere masyarakat dengan mudah dalam mengurus surat kendaraan bermotor - Foto Dok

BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Petugas Jasa Raharja Samsat Kandangan Sdr. Elit Diansyah Bersama dengan Mitra UPPD Samsat Kandangan dan Mitra Kepolisian, melakukan kegiatan “Samsat Goes To Anywhere” yaitu menyasar ke Kecamatan SImpur, Depan Pasar Wasah Uluh Kandangan pada hari Senin, 6 Februari 2023.

Kegiatan ini juga menarik antusiasme masyarakat Kandangan khususnya dalam Membayar Pajak Untuk Membangun Banua. 


“Kegiatan Samsat Goes To Anywhere" ini dirasa penting untuk menjangkau masyarakat yang belum sempat ke Samsat Induk karena kesibukannya dalam berdagang dan guna memudahkan masyarakat dalam membayar Pajak Kendaraan Bermotor secara tepat waktu," ungkap Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Kandangan, Imam Yulianto.


Disamping itu, selain mengadakan Samsat Goes To Anywhere, pada kesempatan yang sama juga dimanfaatkan oleh TIM Pembina Samsat Kandangan untuk membagikan flyer terkait dengan Peraturan UU no 22 Tahun 2009 Pasal 74 yang berbunyi, “Penghapusan data kendaraan dilakukan apabila kendaraan tidak melakukan registrasi ulang sekurang-kurangnya 2 tahun setelah habis masa berlaku Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor.

"Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada Maysarakat terkait pentingnya melakukan Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor," tambahnya.

Dengan diadakannya kegiatan Layanan Unggulan ini semoga dapat memberikan manfaat dan kemudahan untuk masyarakat khususnya di Wilayah Kandangan dalam melakukan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor.

"Jadi tidak perlu lagi untuk datang ke Samsat yang mungkin jaraknya jauh dari Rumah atau tempat bekerja," ujarnya. (rls/fsl)


Lebih baru Lebih lama