Trending

Tak Ada Kata Libur, Layanan Homecare Puskesmas Paringin Terus Berjalan

 

PROGRAM: Semua program gagasan dari Bupati Balangan selalu dijalankan dengan baik - Foto Dok

BANUATODAY.COM, BALANGAN - Program Home care yang digagas Bupati Balangan Abdul Hadi terus dijalankan seluruh Puskesmas di Balangan meski hari libur sekali pun.

Hal tersebut sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di bumi sanggam. 

Kepala UPT Puskesmas Paringin Dr Hj Aulia Asmi Setiawaty saat ditemui awak media di kantornya mengatakan, program home care perkembangannya hingga saat ini sangat direspon baik masyarakat bahkan pasien home care sudah banyak yang pulih.


"Kami selalu rutin mengunjungi dan memantau perkembangan pasien homecare, bahkan kami juga memberikan edukasi serta pemahaman tentang kesehatan,"ujarnya, Sabtu (4/2/2023).


Dalam kunjungannya, tim Home care Upt Puskesmas Paringin selalu membawa Dokter. Dengan adanya program homecare tingkat kesembuhan pasien yang masuk kategori kronis cukup bagus, sebab keadaan pasien bisa terkontrol perkembangannya.

"Kalaupun ada panggilan darurat secara tiba-tiba, kami siap membantu, contoh ada kasus ODGJ yang mengamuk, meskipun itu bukan pasien home care tetapi kami juga datang membantu,"imbuhnya.

Sementara di tempat terpisah camat Paringin Misrina Wati menceritakan,  pihaknya terus berkomunikasi dan selalu memonitor dangan memberikan pelayanan yang terbaik untuk warganya, khusus masyarakat kecamatan Paringin. 

"Kami pihak kecamatan akan selalu mensupport program Home care tentu dengan bekerja sama melalui lokakaryamini lintas sektor dengan Upt Puskesmas Paringin, Aparat Desa dan Bidan Desa serta semua pihak yang terkait program ini. Semoga semua itu bisa menjadi solusi dalam memberi pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat, "pungkasnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama