Trending

UPT Puskesmas Paringin Siap Beroperasi

 

TAMPAK: Unit Pelayanan Terpadu Puskesmas Paringin - Foto Dok

BANUATODAY.COM, BALANGN - Untuk menambah pelayanan kesehatan menjadi lebih prima dan pasien yang datang merasa nyaman berbagai macam cara perbaikan telah dilakukan Pemkab Balangan.

Perbaikan tersebut mulai dari banyaknya puskesmas yang telah direnovasi dan yang terbaru kini giliran Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Puskesmas Kecamatan Paringin Kabupaten Balangan yang mendapatkan gedung baru.

 

"Tentunya dengan segala perubahan tersebut pihak Puskesmas Paringin akan membayarnya dengan memberikan layanan yang maksimal, ramah, nyaman dam memuaskan," ungkap Kepala UPT Puskesmas Paringin Dr Hj Aulia Asmi Setiawaty, Sabtu (4/2/2023)


Ia mengatakan dengan adanya 12 poli  dan lima dokter yang ada di Puskesmas Kecamatan Paringin, juga memiliki fasilitas disediakan mulai dari pasien untuk lansia hingga tersedia ruang ramah anak

"Jadi dengan gedung baru, jelas yang berubah adalah alur pelayanan berbeda dari awal pasien masuk,"ujar Dr Aulia.

"Sedangkan pelayanan pasien kami pisah. Tidak kami gabung dengan poli umum, untuk pasien lansia 60 tahun ke atas mendapatkan pelayanan prioritas, karena poli lansia terkhusus,  sedangkan untuk pengambilan obatnya dibantu petugas,"tambahnya.

Bahkan tambahnya, dari 12 poli yang tersedia di antara juga ada Poli Anak, Poli Penyuluhan serta poli akupuntur dan yang lainnya.

"Kami juga memisah poli pelayanan  sehingga pasien tidak menumpuk dan pelayanan cepat kepada pasien,"ucapnya.

"Intinya bagaimana pasien yang datang diberikan pelayanan yang puas, ramah, cepat, serta saat  pulang bisa bercerita dengan orang disekitarnya dengan baik," tutupnya. (vro/fsl)


Lebih baru Lebih lama