Trending

Abdul Hadi Serahkan Bantuan Tunai, Korban Musibah Kebakaran dan Bencana Alam

 

SIMBOLIS: Bupati Balangan serahkan bantuan - Foto Dok

BANUATODAY.COM, BALANGAN – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Balangan melalui Bupati Balangan H Abdul Hadi dan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Balangan Urai Nur Iskandar serahkan bantuan untuk korban bencana kebakaran dan bencana alam lainnya yang terjadi di Kabupaten Balangan selama bulan November - Desember 2022,  Rabu (22/03/2023) di Aula Benteng Tundakan, Kecamatan Paringin Selatan.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan Bupati Balangan H Abdul didampingi Kepala Dinas Sosial Balangan Urai Nur Iskandar ini kepada 6 penerima yang masing-masing adalah korban musibah kebakaran dan bencana alam lainnya yang terjadi di Kecamatan Paringin Selatan, Batumandi, Halong, dan Juai. 


“Kita hari ini membagikan dana bantuan untuk korban kebakaran dan bencana alam lainnya, tadi ada yang rumahnya terbakar, ada yang rumahnya longsor, dan ada juga yang rumahnya tertimpa pohon, jadi alhamdulillah mereka dapat bantuan semua,” ujar Abdul Hadi. 


Ia mengatakan, bantuan seperti ini sebelumnya tidak ada pada pemerintahan terdahulu. Pihaknya selalu meupayakan bersikap peduli kepada masyarakat, khususnya yang mengalami musibah.

“Ketika pemerintahan sebelumnya hanya diberi sembako, alhamdulillah pada tahun ini rumah yang 100% terbakar itu dibantu sebesar 20 juta rupiah untuk satu buah rumah tergantung persentase terbakarnya dan kualitas bangunannya,” jelasnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Balangan Urai Nur Iskandar pada kesempatannya menyampaikan yang diserahkan adalah bantuan kebakaran tahun 2022.

“Total hari ini ada 6 penerima, itu bervariasi misalnya ada yang rusak permanen, sedang, berat, dan ringan, jadi tergantung persentase kerusakannya, nah harapannya karena ini adalah program Bupati H Abdul Hadi mudah-mudahan bisa membantu meringankan para korban,” tutupnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama