Trending

Paman Birin Terima Baznas Award 2023

AWARD - Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor menerima penghargaan dari Baznas Award 2023.


BANUATODAY.COM, JAKARTA - Gubernur Kalsel Sahbirin Noor menerima Baznas Award 2023 untuk kategori Gubernur Pendukung Utama Pengelolaan Zakat.

Penghargaan bergengsi dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) pusat ini diterima langsung oleh Paman Birin di Jakarta, Selasa (21/03).

"Semoga penghargaan ini dapat meningkatkan penerimaan zakat. Dan Baznas Kalsel dapat mengelolanya dengan lebih baik lagi," kata Paman Birin.

Sementara itu, Ketua Baznas Kalsel, Irhamsyah Safari mengatakan, ini merupakan kedua kalinya Paman Birin meraih Baznas Award.

Diceritakannya, setiap tahun, Paman Birin memberi contoh kepada masyarakat dengan membayarkan zakatnya ke Baznas.

Baznas Kalsel sendiri berhasil meraih empat penghargaan. "Alhamdulillah," kata Irhamsyah.

Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang hadir berharap, acara penghargaan seperti ini bisa memperkuat pondasi zakat nasional. Bukan sekadar ajang bagi-bagi piagam.

Kepada para penerima Baznas Award, Wapres berpesan agar mereka bisa menjaganya dengan senantiasa menjadi contoh di tengah masyarakat.

Sedangkan Ketua Baznas RI, KH Noor Achmad menyebutkan, sebelum pandemi, tercatat 700 ribu muzakki (pemberi zakat). Sesudah covid, melonjak menjadi 3 juta muzakki. (naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama