Trending

Bazar Expo Sasirangan Rangkaian BSF Ke-7 Resmi Dibuka

 

PEMBUKAAN: Pembukaan even BSF Ke 7 di Banjarmasin - Foto Istimewa

BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina resmi membuka pergelaran bazar expo sekaligus forum diskusi Sasirangan yang diikuti oleh UMKM dari pengrajin sasirangan di Kota Banjarmasin. 

Bazar turut diikuti sejumlah peserta dari kabupaten/kota se-Kalsel, bertempat di Halaman Siring Menara Pandang Tendean, Kota Banjarmasin, Jum'at (10/3/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh, Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Arifin Noor, Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Banjarmasin, Ichrom Muftezar dan Ketua Dekranasda Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah serta sejumlah Forum Pimpinan Komunikasi Daerah (Forkopimda) Kota Banjarmasin.

H Ibnu Sina berharap pameran bazar expo kain sasirangan tersebut dapat meningkatkan kemasyhuran sasirangan di kancah Nasional. Ia pun berharap event BSF semakin ramai dikunjungi, baik dari warga Banjarmasin maupun warga luar kota.


"Saya berharap dalam kegiatan ini menjadikan kain Sasirangan semakin dikenal oleh penjuru Indonesia, bahkan kami dalam setiap event apapun selalu memperkenalkan Sasirangan ini baik secara langsung dari acara dalam Negeri maupun luar Negeri," kata H Ibnu Sina.


"Mudah-mudahan ini bagian dari ikhtiar Kita semua untuk melestrarikan adat Budaya banjar, mewariskan kepada generasi setelah kita dan menjadi kebanggaan ketika memakai kain sasirangan," tambahnya.

Ia juga mengajak kepada seluruh warga Kota Banjarmasin untuk datang memeriahkan pergelaran acara tersebut dalam rangka meningkatkan pengetahuan lebih terkait dengan Sasirangan. 

"Ayo Kita ajak keluarga, tetangga dan juga seluruh warga untuk sama sama datang. Bangga memakai kain sasirangan," ucap H Ibnu Sina.

Sementara itu, Tezar melaporkan kegiatan expo bazar pameran ini merupakan rangkaian acara dari Banjarmasin Sasirangan Festival Ke-7 yang dilaksanakan pada tanggal 10-12 Maret 2023 bertempat di Siring Menara Pandang Kota Banjarmasin.

"Kegiatan pameran Banjarmasin Sasirangan Festival ini salah satu perwujudan pembinaan dari Pemerintah Kota Banjarmasin dan juga Dekranasda Kota Banjarmasin yang mana merupakan wadah untuk melakukan promosi terhadap produk-produk yang mereka miliki dan tujuan lainnya adalah untuk memeriahkan kegiatan Banjarmasin Sasirangan Festival," tutupnya. (naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama