Trending

Bupati Balangan: HNSI Balangan Bakal Mengembangkan Pembibitan Ikan Lokal di Kalsel

 

MUSCAB: Bupati Balangan, H Abdul Hadi hadiri Muscab HNSI - Foto Dok

BANUATODAY.COM, BALANGAN – Bupati Balangan H Abdul Hadi hadiri kegiatan Pengukuhan dan Musyawarah Cabang (Muscab) Pengurus Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Balangan periode 2023-2028, di Aula Benteng Tundakan, Kecamatan Paringin Selatan, Rabu (23/3/2023). 

Saat sambutannya, Bupati Balangan H Abdul Hadi mengucapkan selamat kepada ketua dan seluruh jajaran pengurus HNSI Kabupaten Balangan yang  baru dilantik. 


“Mudah-mudahan dengan terbentuknya dan diresmikannya organisasi ini di Kabupaten Balangan bisa menjadi wadah para nelayan di Bumi Sanggam untuk memajukan para nelayan di Balangan,” katanya. 


Ia berharap, kedepannya untuk selalu membangun sinergitas dan kordinasi yang baik antara organisasi dan pemerintah daerah khususnya dengan Dinas Pertanian Kabupaten Balangan sehingga pemerintah daerah bisa memberikan bantuan dan upaya lainnya untuk kemajuan perikanan di Kabupaten Balangan. 

"Semoga akan terus terjalin sinergitas antara pemerintahan dan organisasi," ucapnya.

Kemudian tambah Bupati, rencana di Kabupaten Balangan juga akan dijadikan sentra pembibitan ikan lokal yang ada di Kalimantan Selatan. 

“Rencana kita kedepan Balangan menjadi sentra pembibitan ikan lokal di Kalsel, sehingga kalau orang Kalsel itu perlu ikan lokal ya dari Balangan bibitnya, dan terkait dengan Kabupaten Balangan sebagai daerah penyangga Ibu Kota Negara (IKN) paling tidak sektor perikanan lokal akan menjadi fokus kita kedepan, sehingga kalau Kaltim perlu ikan lokal, Kalsel perlu ikan lokal ya kita Balangan siap menjadi suplayer di Kalsel dan Kaltim,” pungkasnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama