Trending

Kapolres Balangan Gelar Jumat Curhat di Kelurahan Paringin Kota

 

DISKUSI: Polres Balangan melakukan kegiatan jumat curhat - Foto Dok

BANUATODAY.COM, BALANGAN - Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin turun langsung ke lapangan mendengarkan keluhan dan masukan beberapa warga di Paringin Kota dalam kegiatan Jumat Curhat. 

Jumat curhat di Aula Kelurahan Paringin tersebut dihadiri puluhan warga, Ketua RT, Linmas, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat.


"Kami dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan, aduan dan keluhan warga di Kelurahan Paringin Kota," ujar AKBP Riza Muttaqin, Jumat (24/3/2023).


Kapolres menghimbau, tentang pentingnya menjaga keamanan dan mewaspadai tindak kejahatan terutama pada bulan Ramadhan. 

"Salah satu penyebab kejahatan itu terjadi juga karena adanya kesempatan. Oleh karena itu sangat penting menjaga serta mewaspadai tindak kejahatan yang muncul tiba-tiba," ucapnya.

Ia juga berharap warga dapat berperan aktif dalam menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan disekitar. Tak lupa Ia berbagai tips cara menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan saat bulan Ramadhan.

"Cara menjaga keamanan dan kenyamanan dimulai dari rumah kita sendiri, kemudian lingkungan sekitar dan lingkungan masyarakat serta yang tidak kalah penting adanya penerangan jalan dan mengaktifkan kegiatan Pos Kamling," tuturnya.

Sementara itu, Lurah Paringin Kota Lysa Yulianti, dalam sambutannya menyebut, kegiatan Jumat curhat bersama Kapolres Balangan merupakan ajang silaturahmi dan memperkuat kemitraan bersama  kepolisian untuk saling menjaga kamtibmas dilingkungan. 

"Semoga kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi dan mampu memecahkan permasalahan, serta keluhan yang ada di masyarakat kita sehingga mampu menjaga dan membangun keamanan di lingkungan sekitarnya,"harapnya.

"Kami juga berterimakasih kepada Kapolres Balangan beserta jajarannya yang telah melaksanakan Jumat Curhat di Kelurahan Paringin Kota," timpalnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama