Trending

Bupati Balangan Menghadiri Pekan Amal Pembangunan Masjid Al Mubaraq

 

SAMBUTAN: Bupati Balangan menyampaikan sambutannya saat acara amal - Foto Dok

BANUATODAY.COM, BALANGAN - Bupati Balangan H Abdul Hadi bersama jajarannya menghadiri acara pekan amal pembangunan Masjid Al-Mubaraq, di Desa Kusambi Hilir, Kecamatan Lampihong, Kabupaten Balangan, Senin(6/3/2023).

Dalam sambutannya H Abdul Hadi menjelaskan beberapa program bidang keagamaan salah satunya mengenai pemberian dana hibah untuk pembangunan tempat ibadah.

 

'Tahun 2023 dana hibah untuk rumah ibadah se Kabupaten Balangan hampir 10 kali lipat naik dari pemerintahan sebelumnya, jadi kalau dahulu sekitar  Rp7 Miliar tahun ini menjadi Rp 61 Miliar," ungkapnya.


Ia pun berharap dana hibah yang diberikan sebesar Rp 750 juta dapat membantu mempercepat pembangunan Masjid Al-Mubaraq. Menurut penuturan dari panitia pembangunan memerlukan dana Rp4,8 Miliar, namun pihak pemkab akan menambah sekitar Rp 1 M apabila sampai batas waktu tahun 2025 belum selesai.

"Selain itu, ada beberapa Masjid di Balangan yang dapat bantuan besar diantaranya Masjid Desa Tabuan sebesar Rp 1 Miliar dan Masjid Padang Raya Rp1,2 Miliar," ucapnya.

Dia juga berencana akan membangun Islamic Center yang menaungi MUI, NU, BASNAS dan meneruskan pembangunan Istana anak yatim tahap kedua yang dapat menampung setidaknya 750 anak yatim di Bumi Sanggam. 

"Kita juga akan membangun Islamic Center satu-satunya di Kalsel yang membawahi MUI, NU, BAZNAS. Mendirikan istana anak yatim tahap kedua, semoga di akhir 2024 bisa menampung setidaknya 750 anak yatim di Kabupaten Balangan," sebutnya.

Sebagai informasi, Bupati Balangan juga menyampaikan bahwa sampai hari ini yang mendaftar untuk menjadi santri ke Timur Tengah, Tarim Hadramaut kurang lebih sebanyak 30 orang. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama