Trending

Bupati Kapuas Tinjau Pemeriksaan Kesehatan CJH

 

KUNJUNGAN: Bupati Kapuas meninjau pemeriksaan para CJH - Foto Dok 

BANUATODAY. COM, KUALA KAPUAS - Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat, MM, MT meninjau langsung pelaksanaan pemeriksaan kesehatan tahap II Calon Jemaah Haji (CJH), Rabu (15/3/2023) di Aula Islamic Centre Masjid Agung Al-Mukarram.

Bupati didampingi Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kapuas, dr Tonun Irawaty Panjaitan, Direktur RSUD Kapuas dr Agus Waluyo dan Kabid P2P Dinkes Kapuas, dr Ahmad Haspiani.

Sebanyak 358 CJH sendiri akan menjalani pemeriksaan kesehatan tahap kedua dan vaksinasi meningitis meningokokus yang dilaksanakan oleh Dinkes Kabupaten Kapuas.


"Harapannya CJH kita dari Kapuas semuanya sehat walafiat dan dari pantauan yang sudah ada semuanya sehat, kita doakan agar semua nanti habis pemeriksaan ini bisa berjalan lancar dalam melaksanakan ibadahnya," kata Ben Brahim.


"Kita bersyukur tahun ini masyarakat yang akan berangkat ke tanah suci bisa lebih leluasa karena tidak ada lagi pandemi covid-19," tambahnya.

Sementara itu Plt. Dinkes Kapuas, dr. Tonun Irawaty Panjaitan mengatakan, dalam pemeriksaan CJH tahap kedua adalah kelanjutan dari beberapa bulan yang lalu, bahkan ada yang beberapa tahun lalu untuk persiapan keberangkatan di tahun 2023 ini.

"Selain pemeriksaan kesehatan dari fisik dan laboratorium ringan juga dilakukan pengecekan dimensia yaitu untuk mengetahui kejiwaan atau kepikunan daripada para CJH," tuturnya.

"Semoga semua lolos dan layak untuk memenuhi Istitoah kesehatan supaya bisa berangkat ke tanah suci," tutupnya. (sur/fsl)

Lebih baru Lebih lama