Trending

Pemkab Balangan Raih Universal Health Coverage Award 2023

 

PENYERAHAN: Diserahkan langsung Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian - Foto Dok

BANUATODAY.COM, BALANGAN - Dukung setiap program strategis nasional dan memiliki komitmen yang tinggi terhadap kualitas kesehatan di daerah, Pemerintah Balangan diganjar Universal Health Coverage (UHC) Award 2023 dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Republik Indonesia. 

Penghargaan tersebut, diserahkan langsung Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian di Balai Sudirman, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (14/3/2023)

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, A Gazali Al Patah mewakili Bupati Balangan, H Abdul Hadi berkesempatan menerima penghargaan disaksikan Menteri PMK RI, Menteri Keuangan (Menkeu), Menteri Kesehatan (Menkes), Menteri Sosial (Mensos), Kepala Bappenas, Direktur BPJS Kesehatan dan Ketua Dewan Jaminan Sosial Nasional.

Menurut Gazali terhitung hingga Maret 2023, lebih dari 95 persen dari total jumlah penduduk sebanyak 132.643 jiwa di Kabupaten Balangan telah terdaftar sebagai peserta Program JKN-KIS. 


“Artinya, hampir seluruh warga masyarakat di Balangan telah memiliki payung perlindungan untuk mengakses layanan difasilitas kesehatan,” katanya. 


Gazali Al Patah kemudian mengungkapkan rasa bangganya atas anugerah award UHC di daerahnya. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada BPJS Kesehatan Cabang Barabai yang telah bekerja keras agar masyarakat Kabupaten Balangan bisa terjamin ke dalam program JKN.

“Kabupaten Balangan sudah meningkatkan fasilitas kesehatan sekain itu pelayanan juga harus semakin optimal. Ke depan kami akan terus memastikan seluruh penduduk Balangan tetap terjamin akses layanan kesehatannya melalui program JKN-KIS,” pungkasnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama