Trending

Hadiri Syukuran Panen Raya di Tamban Catur, Ini Kata Bupati Kapuas

 

SAMBUTAN: Bupati Kapuas saat berkunjung acara syukuran panen raya - Foto Dok

BANUATODAY.COM, KUALA KAPUAS - Sebagai bentuk wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, masyarakat petani Desa Sidorejo Kecamatan Tamban Catur, Kabupaten Kapuas menggelar acara Syukuran makan dan doa bersama, Kamis (9/3/2023).

Dalam sambutannya, PJ Kades Sidorejo, Tena menyampaikan  setelah panen padi masyarakat menggelar makan dan doa bersama sebagai bentuk rasa syukur setelah selesai masa panen dan sekaligus menyambut musim tanam.


"Acara ini merupakan acara turun temurun dalam bentuk rasa syukur dengan do'a bersama setelah selesai panen dan akan memulai masa tanam, untuk itu merupakan suatu kebanggaan bagi kami masyarakat desa sidorejo dengan hadirnya bapak bupati kita bapak Ben Brahim S Bahat dan ibu Ary Egahni Ben Bahat," tutur Tena.


Ke depannya, semoga perhatian pemerintah daerah tetap berlanjut kepada petani melalui berbagai program, tuturnya. 

Di kesempatan yang sama, Ary Egahni Ben Bahat, SH, MH selaku Ketua TP PKK Kapuas dan juga anggota Komisi III DPR RI Dapil Kalteng menyampaikan rasa syukur dan terimakasih atas sambutan masyarakat tamban catur di desa Sidorejo ini.

"Saya sangat sayang dengan masyarakat kecamatan tamban catur, sudah seperti saudara," ujar Ary Egahni.

"Saya sebagai wakil rakyat Kalimantan tengah akan selalu memperhatikan masyarakat dan dari dana pribadi untuk masyarakat petani di kecamatan tamban catur akan saya bantu berupa pupuk sebanyak 5 ton, dengan adanya pupuk tersebut, semoga dapat membantu meringankan petani di tamban catur ini," kata Anggota DPR RI, Ary Egahni Ben Bahat.

Sementara itu Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat, MM, MT dalam sambutannya merasa bangga dengan adanya acara makan dan doa bersama yang merupakan bagian tradisi masyarakat petani di desa sidorejo usai panen.

"Pemerintah daerah akan terus mendukung petani, semoga tahun depan panen akan menjadi lebih baik lagi, dan  kerukunan tetap terjaga," kata Bupati Ben Brahim.

Diakhir sambutan Orang Nomor Satu di Kabupaten Kapuas juga sampaikan apresiasi untuk petani di desa Sidorejo karena berhasil dalam pertanian, ini merupakan suatu prestasi dengan berhasilnya Sidorejo kecamatan tamban catur dalam pelaksanaan panen raya padi.

"Semoga ini menjadikan motivasi bagi daerah lain," pungkasnya.

Selain Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat, MM, MT bersama Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat, SH, MH yang juga anggota DPR RI, hadir pula Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor, Kepala Dinas Pertanian Yaya, Kepala Dinas Pendidikan Kapuas, Drs Aswan, Kadis PUPR Kapuas Teras, ST, Kepala DMPD Kapuas, Budi Kurniawan, Kepala Disperindagkop Apendi, Sekdis Ketahanan Pangan Mujiono, camat tamban catur Rustamaji, Danramil Tamban Catur, Kapolsek Tamban Catur, para kades se kecamatan tamban catur, serta masyarakat setempat. (sur/fsl)

Lebih baru Lebih lama