Trending

Ibnu Sina Resmikan Museum Kayuh Baimbai

RESMI - Wali Kota H Ibnu Sina saat meresmikan Museum Kayuh Baimbai.

 


BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina meresmikan Museum Kayuh Baimbai Kota Banjarmasin, yang berlangsung di Jalan Teluk Kelayan, Kota Banjarmasin, Rabu (08/03).

Turut hadir, Sekdako Banjarmasin, Ikhsan Budiman, Kepala Disbuporapar Kota Banjarmasin Iwan Fitriyadi, Forkopimda, sejumlah Kepala SKPD, Camat, Lurah serta jajaran terkait.

H Ibnu Sina bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung dan memberikan support khususnya warga sekitar lokasi Museum Kota Banjarmasin, Teluk Kelayan.

"Hari ini sudah kita resmikan namanya, yaitu Museum Kayuh Baimbai Kota Banjarmasin yang berisikan tentang sejarah kota,"  ucapnya.

Ia berharap dengan diresmikan Museum tersebut menjadi sarana edukasi bagi masyarakat dan warisan anak cucu tentang usia Banjarmasin yang sudah mencapai 5 abad.

"Ini sejarahnya harus kita rawat, kita jaga dan mudah-mudahan museum ini bisa menjadi salah satu wujud kebanggaan kita, karna sebuah kota punya peradaban, sebuah kota yang punya sejarah itu biasanya tersimpan di museum," jelasnya.

Kemudian, H Ibnu Sina menyampaikan kepada masyarakat Kota Banjarmasin yang ingin menitipkan benda-benda pusaka yang bersejarah, bisa ditempatkan di Museum Kayuh Baimbai Kota Banjarmasin tersebut.

"Tentunya nanti kita akan dikurasi oleh tim, kalo ini memang punya sejarah kita akan tempatkan di sini, nah kami juga akan lengkapi disini dengan sarana tv ataupun juga untuk menyaksikan tayangan-tayangan sejarah Banjarmasin,"tambahnya.

Ia pun meminta agar apa yang ada di Museum dirawat dengan sebaik-baiknya supaya menjadi sarana edukasi bagi masyarakat dan generasi penerus mendatang. (naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama