Trending

Kejari Balangan Berkomitmen Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik Masyarakat

PENANDATANGAN: Kejari Balangan berkomittmen tingkatkan kualitas layanan - Foto Dok

BANUATODAY.COM, BALANGAN – Kejaksaan Negeri (Kejari) Balangan deklarasikan pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Senin (13/3/2023) di Halaman Kantor Kejari Balangan.

Kepala Kejari Balangan, Fajar Gurindro mengatakan, tujuan deklarasi tersebut untuk penguatan komitmen  dalam menjalankan tugas Kejari Balangan. 


“Kita ingin mengubah mindset dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya.


Dalam kegiatan tersebut Kejari Balangan  juga akan akan menekankan 6 area perubahan yang menjadi fokus dalam upaya mewujudkan birokrasi bersih dan melayani, yaitu Manajemen perubahan, Penguatan tatalaksana, Penataan SDM, Penguatan akuntabilitas Kerja, Penguatan pengawasan, dan Penguatan kualitas pelayanan publik.

Kejari Balangan juga menetapkan agen perubahan yang akan bertanggung jawab dalam melaksanakan program WBBM serta memberikan penghargaan kepada pegawai teladan yang telah berkontribusi dalam mewujudkan birokrasi bersih dan melayani

“Kejari Balangan memang sudah mendapatkan predikat WBK, ini merupakan suatu prestasi yang membanggakan. Namun kita tidak akan berpuas diri dengan predikat tersebut dan terus berupaya untuk menjadi lebih baik lagi,” tutur Fajar

WBBM juga merupakan upaya nyata dari Kejari Balangan untuk terus meningkatkan kualitas dan pelayanan publik yang lebih baik kepada masyarakat

“Kami siap menjadi agen perubahan dalam menciptakan birokrasi yang bersih dan melayani, serta mengembangkan budaya integritas di lingkungan kerja Kejari Balangan,” tuturnya.

Dia juga menambahkan, bahwa Kejari Balangan berkomitmen untuk menjalankan program WBBM dengan penuh integritas dan akan terus berupaya untuk memberikan pelayanan yang lebih baik dan transparan kepada masyarakat.

 “Dengan program WBBM, Kejari Balangan berharap dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik dan memberikan kepuasan kepada masyarakat,” tutupnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama