Trending

Ketua DPRD Balangan: Pembangunan di Balangan Harus Terintegrasi

 

SAMBUTANKetua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balangan Ahsani Fauzan - Foto Dok 

BANUATODAY.COM, BALANGAN - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balangan Ahsani Fauzan menyampaikan  pokok-pokok pikiran (Pokir) DPRD dalam Musrembang tahun 2023 dalam penyusunan RKPD 2024.

Menurut Fauzan, kegiatan Musrenbang memiliki peran dan point strategis dalam penyampaian dokumen Hasil Penelaahan Pokok-Pokok Pikiran DPRD. 


"Yang merupakan daftar permasalahan berupa saran dan pendapat yang didasarkan pada hasil penyerapan aspirasi melalui reses, dengar pendapat dengan Mitra Kerja, dan Kunjungan Kerja Dewan, serta telah disinkronkan dengan prioritas pembangunan,"ucap Fauzan, Rabu (29/3/2023) di Gedung Mayang Maurai.


Kemudian lanjutnya, DPRD Balangan menyambut baik telah diselenggarakannya agenda Musrembang tahun 2023 guna penyusunan RKPD 2024.

"Penyampaian Pokir DPRD merupakan amanat peraturan UU dalam perencanaan pembangunan daerah, khususnya penyusunan rancangan awal RKPD untuk penyempurnaan rancangan RKPD," kata Fauzan. 

"Secara umum dalam Pokir dari pimpinan dan anggota DPRD Balangan, tersirat harapan masyarakat untuk pembangunan Balangan harus terintegrasi dengan perencanaan pembangunan nasional dan perencanaan pembangunan provinsi Kalimantan Selatan," tambahnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama