Trending

Pemkab Balangan Gandeng PT BPR Launching Program Sanggam Bakabun Kredit Tanpa Bunga

 

PROGRAM: Pemkab Balangan bekerjasama dengan PT BPR - Foto Dok

BANUATODAY.COM, BALANGAN - Program Kredit Pembiayaan Melawan Rentenir (KPMR) Bunga 0% berkolaborasi dengan Program Sanggam Bakabun PT. BPR Sanggam Cipta Sejahtera sudah di Launching Bupati Balangan H Abdul Hadi, Selasa (21/3/2023).

Diketahui sebelumnya Bupati Balangan Abdul Hadi juga telah melaunching pinjaman tanpa bunga yaitu program Sanggam Babungas di Cabang Bank Kalsel Paringin. 


"Syukur Alhamdulillah hari ini kita launching Sanggam Bakabun, ini merupakan inovasi kita yang hanya ada di Balangan," ucap Abdul Hadi. 


Menurutnya selama ini akses permodalan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) lebih banyak ke lembaga permodalan yg memberatkan seperti rentenir. 

"Mereka menggunakan jasa renteiner karena tidak ada pilihan lain untuk meminjam sebagai modal, kini kita beri akses perbankan, sekaligus memudahkan untuk berusaha tanpa bunga," tuturnya.

Kemudian tambahnya ini merupakan kesepakatan Pemkab Balangan antara BPR Sanggam Cipta Sejahtera, sedangkan payung hukumnya sudah siap.

"Silakan BPR susun mekanismenya, dan sosialisasikan,"kata Abdul Hadi. 

Ia meminta Kepada SKPD terkait untuk proaktif jalankan fungsi perizinan, pembinaan dan pendampingan terhadap nasabah Program Sanggam Bakabun.

"Semoga bermanfaat optimal untuk peningkatan ekonomi sektor UMKM di Kabupaten Balangan,"harapnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama