Trending

Lomba Seni Siswa SD se-Kabupaten Balangan Lahirkan Bakat Terbaik

 

HADIAH: Penyerahan hadiah kepada para pemenang - Foto Dok

BANUATODAY.COM, BALANGAN – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Balangan gelar Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SD tahun 2023, bertempat di Kantor Disdikbud Kabupaten Balangan, Kecamatan Paringin Selatan, Sabtu (18/3/2023) lalu.

Kegiatan ini adalah lanjutan dari hasil seleksi ditingkat kecamatan nantinya pemenang dari kegiatan ini akan menjadi perwakilan Kabupaten Balangan pada lomba yang sama ke tingkat provinsi. 

Pengembang Penilaian Pendidikan Disdikbud Kabupaten Balangan, Amat Kuiri pada kesempatannya menyebutkan bahwa kegiatan FLS2N adalah lomba tahunan. 


“Untuk kegiatan FLS2N itu adalah lomba tahunan, ini berlaku untuk jenjang SD dan SMP di kabupaten kita karena untuk SMA itu di handle oleh provinsi,” ujarnya. 


Ia mengatakan, dalam FLS2N ini terdapat 5 cabang perlombaan yang dilombakan, yaitu nyanyi solo, tari kreasi, kriya anyam, gambar bercerita, dan pentonim. 

“Nah dari semua itu nanti akan kita ambil juara 1,2, atau 3 tergantung dari juknis pusat yang hadir, kalo misalnya itu 1 dan 2 dikirim ke tingkat provinsi, maka juara 1 dan 2 yang kita dapat hari imi akan kita kirim ke tingkat provinsi untuk mewakili Kabupaten Balangan,” paparnya.

Kemudian tambahnya, untuk peserta hari ini adalah juara 1,2, dan 3 dari seleksi yang telah dilakukan oleh pihaknya di semua kecamatan yang ada di Kabupaten Balangan. 

“Jika ada 5 cabang lomba dan setiap cabang terdapat juara 1,2, dan 3, maka setiap kecamatan pesertanya adalah 15 siswa,” pungkasnya.

DAFTAR: Para pemenang festival - Foto Dok

Sebagai informasi pengumuman lengkap juara festival dan lomba seni siswa nasional (FLS2N) jenjang SD tingkat Kabupaten Balangan bisa langsung dilihat di Kantor Disdikbud Balangan. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama