Trending

Susun RKPD 2024, Musrenbang Tingkat Kabupaten Kapuas di Gelar

SAMBUTAN: Wakil Bupati Kapuas, Nafiah Ibnor membuka kegiatan - Foto Dok 

BANUATODAY.COM, KUALA KAPUAS -Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang) tingkat Kabupaten Kapuas resmi digelar, bertempat di Aula Bappelitbangda Kapuas, Senin (20/3/2023).

Kegiatan ini digelar dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Kapuas tahun 2024.

Wakil Bupati Kapuas, Nafiah Ibnor membuka kegiatan ini, dihadiri Sekda Kapuas Septedy, dari Bappelitbangda Kalteng, Wakil Ketua I DPRD Kapuas Yohanes, Ketua Komisi I DPRD Kapuas, Lawin. Forum ini juga diikuti para Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), para Camat, Perwakilan unsur Forkopimda, tokoh masyarakat, dan lainnya.

"Ini merupakan forum strategis bagi kita semua untuk bersama-sama melakukan sinkronisasi dan sinergitas tentang RKPD Kapuas tahun 2024," kata Nafiah dalam sambutannya.

Kegiatan ini juga menyepakati prioritas pembangunan daerah yang akan menjadi program-program dan target dalam prioritas dalam pembangunan di 2024.

"Dalam kegiatan ini juga untuk menyatukan pola pikir berbagai unsur untuk pembangunan dalam berbagai bidang urusan pemerintahan," ucapnya.

Musrenbang Kabupaten Kapuas ini membahas usulan-usulan dalam Musrenbang tingkat desa dan kecamatan yang sudah digelar sebelumnya. (sur/fsl)

Lebih baru Lebih lama