Trending

UPZ Bank Kalsel memberikan Bantuan Dana Pendidikan kepada Putri Holanda dan Muhammad Zainuddin Gazali

BANTUAN - UPZ Bank Kalsel beri bantuan pendidikan kepada Putri Holanda dan Muhammad Zainuddin Gazali.



BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Salah satu tujuan nasional sebagaimana tercantum dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 adalah mencerdaskan kehidupan bangsa. Hal ini sebagai upaya untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia yang handal dan siap pakai untuk terjun kemasyarakat atau pemerintah.

Namun jenjang pendidikan yang harus dilewati adalah sangat panjang dan membutuhkan biaya yang tidak sedikit, oleh karenanya proses dalam pendidikan formal atau non formal harus benar-benar diperhatikan agar dapat melahirkan penerus bangsa yang unggul.

Ibu Siti Rahmah adalah seorang janda yang tinggal bersama 4 (empat) orang anak, ibu kandung, dan beberapa saudara/kerabat dekat.

Ibu Siti Rahmah bekerja sebagai guru mengaji dengan pendapatan yang tidak menentu dikarenakan ybsk tidak memberikan tarif kepada santri/santriwati yang belajar kepada ybsk. Selain itu Ibu Siti Rahmah juga menjual makanan ringan dengan penghasilan rendah dengan pendapatan sekitar Rp.10.000,- s.d Rp.30.000.

Anak ketiga dan keempat dari Ibu Siti Rahmah yakni Putri Holanda dan Muhammad Zainuddin Gazali saat ini mengenyam pendidikan di MI Siti Maryam Banjarmasin dan memiliki tanggungan SPP setiap bulannya sebesar Rp.50.000,-.

Berdasarkan hal tersebut setelah melalui tahap verifikasi dan melakukan survei ke tempat Ibu Siti Rahma, UPZ Bank Kalsel memberikan bantuan dana pendidikan kepada Putri Holanda dan Muhammad Zainuddin Gazali agar dapat meringankan beban hidup Ibu Siti Rahma.

Adapun dalam penyerahan bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Staf UPZ Bank Kalsel kepada Ibu Siti Rahma. Dalam penyerahan tersebut juga didampingi oleh Anak Ibu Siti Rahma yakni Putri Holanda dan Muhammad Zainuddin Gazali.

Semoga bantuan tersebut dapat meringankan biaya hidup Ibu Siti Rahma dan anak dari Ibu Siti Rahma yakni Putri Holanda dan Muhammad Zainuddin Gazali dapat tetap melanjutkan pendidikannya. (naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama