Trending

Banjarmasin Raih Predikat Terbaik Rembuk Stunting dan Germas

 

PENGHARGAAN: Gubernur Kalsel serahkan penghargaan kepada Walikota Banjarmasin - Foto Dok

BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina menerima dua penghargaan sekaligus dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan yakni penghargaan germas gerakan masyarakat hidup sehat untuk klaster aktivitas fisik dan penanganan stunting kategori tepat jadwal dengan predikat terbaik.

Kedua penghargaan tersebut diserahkan pada saat kegiatan Musrenbang tingkat Provinsi Kalimantan Selatan serta Penilaian Kinerja Pelaksanaan 8 Aksi Konvergensi Penurunan Stunting Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Banjarbaru pada 13 April 2023 / 22 Ramadhan 1444 H.


"Ya, Alhamdulillah hari ini kita menghadiri acara musrenbang tingkat provinsi Kalimantan Selatan, tadi sudah resmi dibuka oleh Gubernur Kalsel, temanya sangat menarik karena daya saing untuk pembangunan yang inklusif," kata H Ibnu Sina.


"Pada kesempatan kali ini juga diberikan penghargaan pertama untuk germas gerakan masyarakat hidup sehat untuk klaster aktivitas fisik kita mendapat predikat terbaik, kemudian untuk yang satunya lagi penanganan stunting terutama untuk penjadwalan di masyarakat itu sudah terbaik juga,” sambungnya.

H Ibnu Sina berharap dengan kedua penghargaan itu bisa menjadi motivasi bagi seluruh jajaran Lemerintah Kota Banjarmasin khususnya SKPD terkait tentang penanganan stunting dan juga germas gerakan masyarakat hidup sehat .

"Untuk stunting ini, sebenarnya dari 14  lokus yang sudah kita tetapkan, kita lakukan dengan berbagai macam inovasi, apakah dengan kayuh baimbai dan juga dukungan dari seluruh instansi dan SKPD terkait dan juga semua unsur masyarakat supaya jangan sampai stunting ini semakin meningkat di kota Banjarmasin," pesannya.

H Ibnu Sina mengungkapkan angka stunting di Kota Banjarmasin cukup drastis turun dari 27 menjadi 22.

"Jadi ada sekitar 5 point turunnya dan itu kerja kita semua dan tetap akan kita laksanakan terus sampai kemudian target bisa diturunkan dibawah rata-rata," tutup H Ibnu Sina. (rls/fsl)

Lebih baru Lebih lama