Trending

Bupati Balangan Harapkan Saran Para Anggota dan Ahli Waris PPKB Untuk Kemajuan Balangan

  

SYUKURAN: Bupati Balangan H Abdul Hadi saling berselaman - Foto Dok

BANUATODAY.COM, BALANGAN – Bupati Balangan H Abdul Hadi hadiri kegiatan syukuran halal bi halal dan haul jamak Almarhum Almarhumah Anggota PPKB bersama anggota dan ahli waris PPKB, di Aula Mayang Maurai, Kecamatan Paringin, Rabu (26/4/2023). 

Kegiatan ini juga diikuti oleh unsur Forkopimda Kabupaten Balangan dan seluruh anggota Panitia Penuntutan Kabupaten Balangan (PPKB), termasuk Ketua PPKB H M Yusuf A.

Ketua PPKB H M Yusuf A mengatakan, kegiatan ini bukan hanya silaturahmi tetapi pihaknya juga akan mengadakan haul untuk anggota PPKB yang telah meninggal dunia.


“Terima kasih kepada Bupati Balangan yang telah memberikan penghargaan tahun kemaren kepada anggota PPKB yang masih hidup maupun kepada yang sudah meninggal,” ucapnya. 


Ia menerangkan, jumlah anggota PPKB ada 144 orang, saat ini yang meninggal dunia sudah sebanyak 78 orang.

“Adapun penghargaan yang diberikan bernilai 20 juta per orang,” ungkapnya.

Selanjutnya, ia mengatakan program kita tahun depan adalah napak tilas sejarah perjuangan PPKB ke Gedung DPRD di Jakarta.

“Teknisnya seperti zaman dahulu, naik bus ke Banjarmasin, naik kapal ke Surabaya, naik bus ke Jakarta menuju gedung DPRD,” bebernya.

Bupati Balangan H Abdul Hadi dalam sambutannya mengatakan saat ini ia sudah menjabat selama 2 tahun 2 bulan.

“Langkah besar pertama yang ulun lakukan adalah perampingan dinas, dari 33 dinas menjadi 22 dinas,” paparnya.

Lanjutnya menjelaskan, hasil dari perampingan dinas tersebut terjadi penghemat APBD sebesar 6% sekitar 100 miliar.

“Saat ini Ulun juga sudah menaikkan APBD Kabupaten Balangan 100 persen dari 1,2 triliun menjadi 2 triliun lebih,” ucapnya.

Ia menerangkan, perjuangan naiknya APBD adalah dari berhasilnya menaikkan hasil DBH perusahaan batu bara di Balangan. Terakhir, Bupati Abdul Hadi mengatakan RKPD 2024 akan disusun ulun minta kepada anggota PPKB untuk memberikan saran dan usulannya, agar 2024 nanti mau seperti apa Kabupaten Balangan nantinya.

“Terima kasih kepada PPKB atas berdirinya Kabupaten Balangan, ulun beserta jajarannya akan berhidmat untuk mengabdi bagi masyarakat Balangan,” tutupnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama