Trending

Paman Birin dan Mujiyat Bagikan 1000 liter Pertalite Untuk jemaah Haul

GRATIS:Masing-masing mendapatkan bagian dua liter pertalite untuk pemotor yang menuju kegiatan haul.

BANUATODAY.COM,MARABAHAN - Untuk  mensukseskan Haul Syech Muhammad Arsyad Al Banjari atau Datu Kalampayan ke-217, Paman Birin dan Penjabat (Pj) Bupati Barito Kuala (Batola) Mujiyat membagikan 1000 liter BBM bagi para pengendara yang menuju kegiatan Haul,Kamis (27/04) pagi tadi.

Bahan bakar yang dibagikan jjenis pertalite ini khusus bagi pengendara roda dua. Dibagikan oleh tim gabungan yang terdiri dari Kecamatan Alalak, Satpol PP dan relawan lainnya. Pembagian dipusatkan diperempatanHandil Bakti tepatnya sebrang pos lantas Polres Batola dari arah Marabahan. 

Terlihat di pos pembagian BBM sejumlah pejabat Pemkab Batola Staf Ahli Bidang Pemerintahan Anjar Wijaya, Asisten Bidang Administrasi Umum Wiewien Masruri,  Kasat Pol PP Dahtiar Fajar, dan Camat Alalak Muhammad Sya'rawi, turut andil memantau pembagian.

Asisten Bidang Administrasi Umum Wiewien Masruri menyampaikan, pembagian BBM ini dilakukan hingga stok BBM yang disiapkan habis. 

"Semua dibagikan bagi jema'ah Haul Datu Kalampayan sampai habis, BBM yang dibagikan masing-masing motor mendapat bagian dua liter."jelasnya,

Diakuinya, tdak ada syarat khusus untuk mendapatkan BBM, masyarakat cukup menyebutkan ingin Hajatan ke Haul Datu Kalampayan/

Kasat Pol PP Dahtiar Fajar mengimbau bagi para pengendara dapat menaati peraturan lalu lintas dan berhati-hati saat menuju lokasi Haul. 

"Pastikan kondisi kendaraan sehat dan surat-surat lengkap,  dan jemaah kembali dengan lancar dan selamat usao kegiatan, " sambungnya.

Pj Bupati Batola Mujiyat menambahkan bagi-bagi bbm selain untuk mensukseskan pelaksaan Haul Datu Kalampayan, juga sebagai bentuk pengamanan jalur menuju lokasi Haul. 

Sekadar diketahui Puncak pelaksanaan haul Datu Kelampayan ke-217 sendiri dipusatkan di Masjid Jami Tuhfaturroghibin, Desa Dalam Pagar Ulu Kecamatan Martapura Timur Kabupaten Banjar Kalsel. Kegiatan banyak dhadiri para jemaah dari berbagai daerah.(Naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama